SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Penyebaran MERS, Sekolah di Korsel Wajib Ukur Suhu Tubuh Siswa Sebelum Belajar

Selasa, 09 Juni 2015 16:23 by ningcil | 993 hits
Cegah Penyebaran MERS, Sekolah di Korsel Wajib Ukur Suhu Tubuh Siswa Sebelum Belajar
Image source: scmp.com

DREAMERSRADIO.COM - Virus MERS atau penyakit pernapasan Timur Tengah semakin mewabah di Korea Selatan. Seiring dengan pencegahan dan penanganan yang dilakukan oleh pemerintah, jumlah pasien dan terjangkit serta jumlah korban jiwa terus bertambah.

Dilaporkan oleh CNN pada Selasa (09/06), sebanyak 95 orang telah terjangkit virus ini dan tujuh orang lainnya telah dinyatakan meninggal dunia. Angka pasien yang terjangkit virus MERS di Korea Selatan ini merupakan angka tertinggi setelah Arab Saudi.

Demi mencegah penularan dan semakin bertambahnya masyarakat yang terjangkit, sebanyak 2000 sekolah telah ditutup. Sementara bagi sekolah yang belum ditutup, pemerintah menganjurkan agar para siswa dan staf yang hadir mengenakan masker dan diukur suhu tubuhnya sebelum pelajaran dimulai.

Pihak sekolah juga mengimbau agar para siswanya terus mengenakan masker saat hendak berangkat atau pulang sekolah.

Baca juga: Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal NTB Diduga Terkena Virus Mers

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, kini telah mengutus pakarnya ke Korea Selatan untuk bekerjasama dengan pemerintah setempat guna mempelajari penyebab virus ini bisa menyebar di tempat baru selain Timur Tengah.

Hingga kini WHO masih belum merekomendasikan larangan perjalanan, namun ribuan wisatawan telah membatalkan rencana berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut. Salah satu negara yang telah memberikan peringatan perjalanan ke Korea Selatan adalah Hong Kong.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Dokter spesialis anestesi Stefanus Taofik meninggal dunia di ruang intensive care unit (ICU) RSPI pada hari Selasa sekitar pukul 18.33 WIB. Sebelum meninggal, pria yang tengah menempuh pendidikan subspesialis Konsultasn Intensive Care (KIC) itu sempat menuliskan pesan untuk sang anak....
  • HOT !
    Jika kepolisian telah berhasil menangkap beberapa pelaku perampokan yang membunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot jelang Lebaran kemarin, pelaku perampok gagal yang menembak seorang mahasiswi di Karawaci belum kunjung terdengar kabarnya....
  • HOT !
    Putri dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu disinyalir telah dilamar sang kekasih setelah dirinya mengunggah sebuah foto romantis bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya. Ia terlihat memamerkan cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)