SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Penyebaran MERS, Sekolah di Korsel Wajib Ukur Suhu Tubuh Siswa Sebelum Belajar

Selasa, 09 Juni 2015 16:23 by ningcil | 974 hits
Cegah Penyebaran MERS, Sekolah di Korsel Wajib Ukur Suhu Tubuh Siswa Sebelum Belajar
Image source: scmp.com

DREAMERSRADIO.COM - Virus MERS atau penyakit pernapasan Timur Tengah semakin mewabah di Korea Selatan. Seiring dengan pencegahan dan penanganan yang dilakukan oleh pemerintah, jumlah pasien dan terjangkit serta jumlah korban jiwa terus bertambah.

Dilaporkan oleh CNN pada Selasa (09/06), sebanyak 95 orang telah terjangkit virus ini dan tujuh orang lainnya telah dinyatakan meninggal dunia. Angka pasien yang terjangkit virus MERS di Korea Selatan ini merupakan angka tertinggi setelah Arab Saudi.

Demi mencegah penularan dan semakin bertambahnya masyarakat yang terjangkit, sebanyak 2000 sekolah telah ditutup. Sementara bagi sekolah yang belum ditutup, pemerintah menganjurkan agar para siswa dan staf yang hadir mengenakan masker dan diukur suhu tubuhnya sebelum pelajaran dimulai.

Pihak sekolah juga mengimbau agar para siswanya terus mengenakan masker saat hendak berangkat atau pulang sekolah.

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, kini telah mengutus pakarnya ke Korea Selatan untuk bekerjasama dengan pemerintah setempat guna mempelajari penyebab virus ini bisa menyebar di tempat baru selain Timur Tengah.

Hingga kini WHO masih belum merekomendasikan larangan perjalanan, namun ribuan wisatawan telah membatalkan rencana berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut. Salah satu negara yang telah memberikan peringatan perjalanan ke Korea Selatan adalah Hong Kong.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)