SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mumi Bayi Berusia 2000 Tahun Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah

Senin, 08 Juni 2015 18:36 by zia92 | 3347 hits
Mumi Bayi Berusia 2000 Tahun Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah
Image source: nydailynews

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya mumi ditemukan di tempat-tempat terpendam atau daerah bersejarah, maka lain halnya dengan nasib mumi yang satu ini. Pasalnya, mumi yang diperkirakan berumur 2000 tahun ini di temukan di tempat sampah di Perancis!

Seorang warga Rueil Malmaison, sebuah daerah di pinggir barat Paris telah menemukan seorang mumi anak-anak saat dirinya membersihkan gudang rumahnya pada tahun 2001. Dia membawanya ke tempat pembuangan dan bertanya pada pihak pembuangan sampah di mana harus meletakkan mumi yang di awetkan dalam peti tersebut.

“Aku langsung melihat itu adalah sesuatu yang luar biasa dan menyisihkannya,” kata seorang karyawan di pembuangan sampah Jean-Louis Parichon, seperti dilansir laman Korea Times. “Lalu saat aku sadar, aku menelpon museum kota.”


Image source: nydailynews.com

Para ahli menghabiskan waktu bertahun-tahun menyimpulkan bahwa salah satu jenderal Napoleon membawa mumi dari Mesir pada pertengahan tahun 1850-an. Scan pun menunjukkan bahwa tubuh mumi tersebut adalah milik seorang gadis berukuan 92,5 cm bernama Ta-Iset.

Salah satu pihak museum mengatakan bahwa kerangka tersebut diawetkan cukup baik, tidak seperti perban linen dan penutup.

“Sebuah bekas potongan dari pisau terlihat di sisi peti yang menunjukkan bawa ada orang yang telah mencoba untuk melihat apakah peti mati tersebut berisi logam mulia atau jimat, “ kata Marie-Aude Picaud, direktur sebuah museum sejarah di Rueil Mamaison.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)