SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Malaysia Buru 5 Pendaki Bugil Gunung Kinabalu

Minggu, 07 Juni 2015 11:14 by ningcil | 2522 hits
Polisi Malaysia Buru 5 Pendaki Bugil Gunung Kinabalu
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Polisi Malaysia mengatakan tidak akan akan membiarkan lima pendaki bugil Gunung Kinabalu meninggalkan Malaysia.

"Kami yakin lima wisatawan itu masih berada di Sabah, dan mungkin sedang mencoba meninggalkan Malaysia," ujar Datuk Jalaluddin Abdul Rahman, komisaris polisi Sabah, kepada kantor berita Bernama.

"Kami telah meminta departemen imigrasi untuk mencegah mereka meninggalkan Malaysia," lanjutnya.

Lima wisatawan menanggalkan pakaian ketika mencapai puncak Gunung Kinabalu, pada pagi hari 30 Mei 2015. Mereka berpose, dan menyebarkannya di media sosial. Tindakan mereka memancing amarah penduduk Sabah, terutama masyarakat di Kundasang.

Baca juga: Identitas 11 Mahasiswa Pendaki Dieng yang Tersambar Petir

Mereka dianggap tidak menghormati tradisi lokal. Datuk Masidi Manjun, menteri Lingkungan Hidup, Kebudayaan, dan Pariwisata Sabah, mengatakan penduduk menghubungan insiden ini dengan gempa 6,1 skala Richter di Ranau.

Masyarakat tradisional yakin Gunung Kinabalu marah dengan ulah wisatawan itu, dan warga sekitar gunung harus menanggung dampaknya. Gempa mengguncang Gunung Kinabalu, menciptakan longsor di beberapa bagian, dan menjebak 190 pendaki.

Dua pendaki dinyatakan tewas, 40 lainnya masih belum diketahui nasibnya. Gempa juga merusak infrastruktur jalan dan bangunan di Tambuan, Tuaran, Pedalaman, Kota Kinabalu, dan Kota Belud. 

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)