home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Malaysia Buru 5 Pendaki Bugil Gunung Kinabalu

Minggu, 07 Juni 2015 11:14 by ningcil | 2895 hits
Polisi Malaysia Buru 5 Pendaki Bugil Gunung Kinabalu
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Polisi Malaysia mengatakan tidak akan akan membiarkan lima pendaki bugil Gunung Kinabalu meninggalkan Malaysia.

"Kami yakin lima wisatawan itu masih berada di Sabah, dan mungkin sedang mencoba meninggalkan Malaysia," ujar Datuk Jalaluddin Abdul Rahman, komisaris polisi Sabah, kepada kantor berita Bernama.

"Kami telah meminta departemen imigrasi untuk mencegah mereka meninggalkan Malaysia," lanjutnya.

Lima wisatawan menanggalkan pakaian ketika mencapai puncak Gunung Kinabalu, pada pagi hari 30 Mei 2015. Mereka berpose, dan menyebarkannya di media sosial. Tindakan mereka memancing amarah penduduk Sabah, terutama masyarakat di Kundasang.

Baca juga: Kisah Pria Hidup Lagi Usai 45 Menit Meninggal Dunia

Mereka dianggap tidak menghormati tradisi lokal. Datuk Masidi Manjun, menteri Lingkungan Hidup, Kebudayaan, dan Pariwisata Sabah, mengatakan penduduk menghubungan insiden ini dengan gempa 6,1 skala Richter di Ranau.

Masyarakat tradisional yakin Gunung Kinabalu marah dengan ulah wisatawan itu, dan warga sekitar gunung harus menanggung dampaknya. Gempa mengguncang Gunung Kinabalu, menciptakan longsor di beberapa bagian, dan menjebak 190 pendaki.

Dua pendaki dinyatakan tewas, 40 lainnya masih belum diketahui nasibnya. Gempa juga merusak infrastruktur jalan dan bangunan di Tambuan, Tuaran, Pedalaman, Kota Kinabalu, dan Kota Belud. 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)