home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ahok Belajar Kelola PNS dari Seoul

Sabtu, 06 Juni 2015 18:32 by reinasoebisono | 1989 hits
Ternyata Ahok Belajar Kelola PNS dari Seoul
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kunjungan Wakil Walikota Seoul Korea Selatan (Korsel), Jong Seok Im di Balaikota DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu banyak hal yang dibicarakan soal peluang kerjasama antar dua negara tersebut.

"Mereka ingin mempererat hubungan antar kota di ASEAN. Kita tuan rumah ya kita terima lah, kerja sama," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Dia mengatakan, selain itu DKI juga banyak mendiskusikan soal tata kelola kota di Seoul. DKI ingin belajar banyak dari Seoul mengenail hal tersebut termasuk dalam membina para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sana.

"Kami ingin belajar saja secara pemerintah mungkin di sana, sistem kerja tunjangannya bagaimana. Kemudian sistem hukum yang diberikan kepada PNS-nya bagaimana. Kerjasama seperti itu," katanya.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ahok menjelaskan, pihak Wakil Walikota Seoul juga membahas soal kerja sama dalam penangan masalah penataan kota seperti penanganan sampah, dan transportasi.

"Mereka ngomongin kerja sama bisnis di bidang sampah, listrik, smart city. Supaya ada bisnislah. Dia sudah bantu kita di Istiqlal. Mereka juga bicara soal transjakarta kenapa Daewo sama Hyundai enggak produksi lagi? Konkretnya tunggu walikotanya datang lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok memang ingin melakukan perampingan terhadap PNS di Pemprov DKI. Salah satu langkahnya dengan cara memangkas beberapa jabatan struktural yang ada di Pemprov DKI. Salah satu jabatan yang akan dihapus Ahok adalah jabatan Camat yang diduduki oleh pejabat eselon III. [ton]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)