SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ahok Belajar Kelola PNS dari Seoul

Sabtu, 06 Juni 2015 18:32 by reinasoebisono | 1909 hits
Ternyata Ahok Belajar Kelola PNS dari Seoul
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kunjungan Wakil Walikota Seoul Korea Selatan (Korsel), Jong Seok Im di Balaikota DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu banyak hal yang dibicarakan soal peluang kerjasama antar dua negara tersebut.

"Mereka ingin mempererat hubungan antar kota di ASEAN. Kita tuan rumah ya kita terima lah, kerja sama," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Dia mengatakan, selain itu DKI juga banyak mendiskusikan soal tata kelola kota di Seoul. DKI ingin belajar banyak dari Seoul mengenail hal tersebut termasuk dalam membina para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sana.

"Kami ingin belajar saja secara pemerintah mungkin di sana, sistem kerja tunjangannya bagaimana. Kemudian sistem hukum yang diberikan kepada PNS-nya bagaimana. Kerjasama seperti itu," katanya.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ahok menjelaskan, pihak Wakil Walikota Seoul juga membahas soal kerja sama dalam penangan masalah penataan kota seperti penanganan sampah, dan transportasi.

"Mereka ngomongin kerja sama bisnis di bidang sampah, listrik, smart city. Supaya ada bisnislah. Dia sudah bantu kita di Istiqlal. Mereka juga bicara soal transjakarta kenapa Daewo sama Hyundai enggak produksi lagi? Konkretnya tunggu walikotanya datang lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok memang ingin melakukan perampingan terhadap PNS di Pemprov DKI. Salah satu langkahnya dengan cara memangkas beberapa jabatan struktural yang ada di Pemprov DKI. Salah satu jabatan yang akan dihapus Ahok adalah jabatan Camat yang diduduki oleh pejabat eselon III. [ton]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)