SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ahok Belajar Kelola PNS dari Seoul

Sabtu, 06 Juni 2015 18:32 by reinasoebisono | 1921 hits
Ternyata Ahok Belajar Kelola PNS dari Seoul
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kunjungan Wakil Walikota Seoul Korea Selatan (Korsel), Jong Seok Im di Balaikota DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu banyak hal yang dibicarakan soal peluang kerjasama antar dua negara tersebut.

"Mereka ingin mempererat hubungan antar kota di ASEAN. Kita tuan rumah ya kita terima lah, kerja sama," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Dia mengatakan, selain itu DKI juga banyak mendiskusikan soal tata kelola kota di Seoul. DKI ingin belajar banyak dari Seoul mengenail hal tersebut termasuk dalam membina para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sana.

"Kami ingin belajar saja secara pemerintah mungkin di sana, sistem kerja tunjangannya bagaimana. Kemudian sistem hukum yang diberikan kepada PNS-nya bagaimana. Kerjasama seperti itu," katanya.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Ahok menjelaskan, pihak Wakil Walikota Seoul juga membahas soal kerja sama dalam penangan masalah penataan kota seperti penanganan sampah, dan transportasi.

"Mereka ngomongin kerja sama bisnis di bidang sampah, listrik, smart city. Supaya ada bisnislah. Dia sudah bantu kita di Istiqlal. Mereka juga bicara soal transjakarta kenapa Daewo sama Hyundai enggak produksi lagi? Konkretnya tunggu walikotanya datang lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok memang ingin melakukan perampingan terhadap PNS di Pemprov DKI. Salah satu langkahnya dengan cara memangkas beberapa jabatan struktural yang ada di Pemprov DKI. Salah satu jabatan yang akan dihapus Ahok adalah jabatan Camat yang diduduki oleh pejabat eselon III. [ton]

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)