SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Soekarno Lahir Di Blitar, Presiden Jokowi Tuai Kritikan

Kamis, 04 Juni 2015 23:00 by reinasoebisono | 2156 hits
Sebut Soekarno Lahir Di Blitar, Presiden Jokowi Tuai Kritikan
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Peringatan Hari lahir Pancasia 1 Juni 2015 lalu di Blitar yang dihadiri Presiden Jokowi, Pimpinan MPR dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri seolah kehilangan substansinya. Ini dipicu pidato Presiden yang menyebut Sang Proklamator lahir di Blitar, padahal Bung Karno lahir di Surabaya.

"Setiap kali saya berada di Blitar, kota kelahiran Proklamator kita, Bapak Bangsa kita, Bung Karno, hati saya selalu bergetar," kata Jokowi dalam sambutan di peringatan Hari Pancasila di Blitar, Senin (1/6/2015).

Tentu sambutan Jokowi itu salah fatal. Bung Karno dilahirkan di Kota Pahlawan Surabaya. Kesalahan menyebut tempat lahir Bung Karno ini tentu menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Sejumlah kalangan menyesalkan kesalahan fatal Presiden Jokowi ini.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan semoga apa yang disampaikan Presiden Jokowi yang menyebut Bung Karno lahir di Blitar hanyalah kesalahan keselip lidah saja (slip of the tongue) saja.

"Tapi kalau tidak tahu, itu sungguh kebangetan. Sebagai kader dari partai yang menjadikan Bung Karno sebagai ideologisnya masak tidak tahu tempat kelahirannya," ujar Fadli.

Menurut Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Hafisz Tohir, dalam sejarah tata negara, Presiden seharusnya tidak pernah dan tidak boleh salah.

"Kalaupun Presiden salah maka yang patut disalahkan adalah staf ahli Presiden dan Sekneg (Menteri Sekretaris Negara)," ujarnya."Inilah kelemahan tim Jokowi. Harus ada reshuffle yang mendasar, karena sudah merusak bernegara," tandasnya.

Baca juga: Gara-gara Kaus Kaki Bolong, Seorang Wartawan dapat Sepeda dari Jokowi!

Source:
Komentar
  • HOT !
    Dokter spesialis anestesi Stefanus Taofik meninggal dunia di ruang intensive care unit (ICU) RSPI pada hari Selasa sekitar pukul 18.33 WIB. Sebelum meninggal, pria yang tengah menempuh pendidikan subspesialis Konsultasn Intensive Care (KIC) itu sempat menuliskan pesan untuk sang anak....
  • HOT !
    Jika kepolisian telah berhasil menangkap beberapa pelaku perampokan yang membunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot jelang Lebaran kemarin, pelaku perampok gagal yang menembak seorang mahasiswi di Karawaci belum kunjung terdengar kabarnya....
  • HOT !
    Putri dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu disinyalir telah dilamar sang kekasih setelah dirinya mengunggah sebuah foto romantis bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya. Ia terlihat memamerkan cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)