SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Soekarno Lahir Di Blitar, Presiden Jokowi Tuai Kritikan

Kamis, 04 Juni 2015 23:00 by reinasoebisono | 2253 hits
Sebut Soekarno Lahir Di Blitar, Presiden Jokowi Tuai Kritikan
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Peringatan Hari lahir Pancasia 1 Juni 2015 lalu di Blitar yang dihadiri Presiden Jokowi, Pimpinan MPR dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri seolah kehilangan substansinya. Ini dipicu pidato Presiden yang menyebut Sang Proklamator lahir di Blitar, padahal Bung Karno lahir di Surabaya.

"Setiap kali saya berada di Blitar, kota kelahiran Proklamator kita, Bapak Bangsa kita, Bung Karno, hati saya selalu bergetar," kata Jokowi dalam sambutan di peringatan Hari Pancasila di Blitar, Senin (1/6/2015).

Tentu sambutan Jokowi itu salah fatal. Bung Karno dilahirkan di Kota Pahlawan Surabaya. Kesalahan menyebut tempat lahir Bung Karno ini tentu menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Sejumlah kalangan menyesalkan kesalahan fatal Presiden Jokowi ini.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan semoga apa yang disampaikan Presiden Jokowi yang menyebut Bung Karno lahir di Blitar hanyalah kesalahan keselip lidah saja (slip of the tongue) saja.

"Tapi kalau tidak tahu, itu sungguh kebangetan. Sebagai kader dari partai yang menjadikan Bung Karno sebagai ideologisnya masak tidak tahu tempat kelahirannya," ujar Fadli.

Menurut Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Hafisz Tohir, dalam sejarah tata negara, Presiden seharusnya tidak pernah dan tidak boleh salah.

"Kalaupun Presiden salah maka yang patut disalahkan adalah staf ahli Presiden dan Sekneg (Menteri Sekretaris Negara)," ujarnya."Inilah kelemahan tim Jokowi. Harus ada reshuffle yang mendasar, karena sudah merusak bernegara," tandasnya.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)