SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh, Puluhan Laboratorium AS dan Korsel Dikirimi Bakteri Antraks Hidup!

Kamis, 04 Juni 2015 20:00 by reinasoebisono | 2675 hits
Heboh, Puluhan Laboratorium AS dan Korsel Dikirimi Bakteri Antraks Hidup!
Image source: BBC
 
DREAMERSRADIO.COM - Sebuah tindak kelalaian terjadi di dunia kesehatan Amerika Serikat. Lebih dari 50 laboratorium di negara bagian AS dan tiga negara asing mendapat kiriman sampel bakteri Antraks hidup.

Sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut apakah ada staf laboratorium yang terkena antraks, namun mereka telah dirawat sebagai upaya pencegahan terjangkitanya penyakit yang menular dari mamalia khususnya kambing tersebut.

Walaupun menimbulkan kepanikan, Pentagon bersikeras bahwa ini bukan ancaman untuk publik, melainkan kelalaian dari fasilitas militer Negara Bagian Utah yang sudah terbiasa mengirim sampel dengan jasa pengiriman komersil selama 10 tahun terakhir.


Jubir Pentagon, Kolonel Steve Warren saat memberikan keterangan sampel Antraks (CNN)

Sampel-sampel bakteri tersebut juga dikirim ke Australia, Kanada dan Korea Selatan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sedang menyelidiki kejadian tersebut. Namun diperkirakan jumlah laboratorium yang terdampak akan meningkat.

Baca juga: Alasan Kamu Harus Pelit Kalau Ada yang Pinjam Barang-barang Ini

Antraks sendiri adalah penyakit yang umumnya hidup di spora nonaktif di tanah. Namun spora tersebut bisa dihirup atau ditelan oleh manusia atau hewan yang bisa jadi dikonsumsi oleh manusia. Jika tidak segera ditangani, Antraks bisa mengakibatkan demam, muntah-muntah, hingga kematian.

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)