SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh, Puluhan Laboratorium AS dan Korsel Dikirimi Bakteri Antraks Hidup!

Kamis, 04 Juni 2015 20:00 by reinasoebisono | 2618 hits
Heboh, Puluhan Laboratorium AS dan Korsel Dikirimi Bakteri Antraks Hidup!
Image source: BBC
 
DREAMERSRADIO.COM - Sebuah tindak kelalaian terjadi di dunia kesehatan Amerika Serikat. Lebih dari 50 laboratorium di negara bagian AS dan tiga negara asing mendapat kiriman sampel bakteri Antraks hidup.

Sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut apakah ada staf laboratorium yang terkena antraks, namun mereka telah dirawat sebagai upaya pencegahan terjangkitanya penyakit yang menular dari mamalia khususnya kambing tersebut.

Walaupun menimbulkan kepanikan, Pentagon bersikeras bahwa ini bukan ancaman untuk publik, melainkan kelalaian dari fasilitas militer Negara Bagian Utah yang sudah terbiasa mengirim sampel dengan jasa pengiriman komersil selama 10 tahun terakhir.


Jubir Pentagon, Kolonel Steve Warren saat memberikan keterangan sampel Antraks (CNN)

Sampel-sampel bakteri tersebut juga dikirim ke Australia, Kanada dan Korea Selatan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sedang menyelidiki kejadian tersebut. Namun diperkirakan jumlah laboratorium yang terdampak akan meningkat.

Baca juga: Terinfeksi Bakteri Mematikan, Bagaimana Kondisi Kesehatan Elton John?

Antraks sendiri adalah penyakit yang umumnya hidup di spora nonaktif di tanah. Namun spora tersebut bisa dihirup atau ditelan oleh manusia atau hewan yang bisa jadi dikonsumsi oleh manusia. Jika tidak segera ditangani, Antraks bisa mengakibatkan demam, muntah-muntah, hingga kematian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)