SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh, Puluhan Laboratorium AS dan Korsel Dikirimi Bakteri Antraks Hidup!

Kamis, 04 Juni 2015 20:00 by reinasoebisono | 2638 hits
Heboh, Puluhan Laboratorium AS dan Korsel Dikirimi Bakteri Antraks Hidup!
Image source: BBC
 
DREAMERSRADIO.COM - Sebuah tindak kelalaian terjadi di dunia kesehatan Amerika Serikat. Lebih dari 50 laboratorium di negara bagian AS dan tiga negara asing mendapat kiriman sampel bakteri Antraks hidup.

Sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut apakah ada staf laboratorium yang terkena antraks, namun mereka telah dirawat sebagai upaya pencegahan terjangkitanya penyakit yang menular dari mamalia khususnya kambing tersebut.

Walaupun menimbulkan kepanikan, Pentagon bersikeras bahwa ini bukan ancaman untuk publik, melainkan kelalaian dari fasilitas militer Negara Bagian Utah yang sudah terbiasa mengirim sampel dengan jasa pengiriman komersil selama 10 tahun terakhir.


Jubir Pentagon, Kolonel Steve Warren saat memberikan keterangan sampel Antraks (CNN)

Sampel-sampel bakteri tersebut juga dikirim ke Australia, Kanada dan Korea Selatan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sedang menyelidiki kejadian tersebut. Namun diperkirakan jumlah laboratorium yang terdampak akan meningkat.

Baca juga: Alasan Kamu Harus Pelit Kalau Ada yang Pinjam Barang-barang Ini

Antraks sendiri adalah penyakit yang umumnya hidup di spora nonaktif di tanah. Namun spora tersebut bisa dihirup atau ditelan oleh manusia atau hewan yang bisa jadi dikonsumsi oleh manusia. Jika tidak segera ditangani, Antraks bisa mengakibatkan demam, muntah-muntah, hingga kematian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian mengiris hati terjadi di Kotabumi, Lampung Utara. Pasalnya beredar sebuah foto seorang ibu yang sedang menangis sambil menggendong anaknya yang sudah tak bernyawa di dalam angkutan umum....
  • HOT !
    Sempat jadi viral soal video protes masyarakat di bandara terkait pengenaan biaya ata pajak impor penumpang. Masyarakat merasa keberatan lantaran dikenakan biaya yang dibelinya secara pribadi, bukan untuk diperjualbelikan....
  • HOT !
    Peristiwa tenggelamnya Kapal Sewol yang terjadi pada 16 April 2014 silam membawa luka yang sangat mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat Korea Selatan. Video detik detik tenggelamnya kapal yang menegangkan ini pun akhirnya terungkap....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)