home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh, Puluhan Laboratorium AS dan Korsel Dikirimi Bakteri Antraks Hidup!

Kamis, 04 Juni 2015 20:00 by reinasoebisono | 2725 hits
Heboh, Puluhan Laboratorium AS dan Korsel Dikirimi Bakteri Antraks Hidup!
Image source: BBC
 
DREAMERSRADIO.COM - Sebuah tindak kelalaian terjadi di dunia kesehatan Amerika Serikat. Lebih dari 50 laboratorium di negara bagian AS dan tiga negara asing mendapat kiriman sampel bakteri Antraks hidup.

Sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut apakah ada staf laboratorium yang terkena antraks, namun mereka telah dirawat sebagai upaya pencegahan terjangkitanya penyakit yang menular dari mamalia khususnya kambing tersebut.

Walaupun menimbulkan kepanikan, Pentagon bersikeras bahwa ini bukan ancaman untuk publik, melainkan kelalaian dari fasilitas militer Negara Bagian Utah yang sudah terbiasa mengirim sampel dengan jasa pengiriman komersil selama 10 tahun terakhir.


Jubir Pentagon, Kolonel Steve Warren saat memberikan keterangan sampel Antraks (CNN)

Sampel-sampel bakteri tersebut juga dikirim ke Australia, Kanada dan Korea Selatan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sedang menyelidiki kejadian tersebut. Namun diperkirakan jumlah laboratorium yang terdampak akan meningkat.

Baca juga: Tidak Selalu Dapat Sembuhkan Setiap Penyakit, Ini Alasan Dokter Kerap Memberi Resep Antibiotik

Antraks sendiri adalah penyakit yang umumnya hidup di spora nonaktif di tanah. Namun spora tersebut bisa dihirup atau ditelan oleh manusia atau hewan yang bisa jadi dikonsumsi oleh manusia. Jika tidak segera ditangani, Antraks bisa mengakibatkan demam, muntah-muntah, hingga kematian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Diantara kalian siapa sih yang tidak suka dipuji? Kalimat pujian memang membuat hati lebih senang, namun perlu diketahui bahwa ternyata kalimat pujian juga bisa membuat orang tersinggung lho....
  • HOT !
    Beberapa negara di Eropa diketahui tengah menghadapi gelombang baru Covid 19, setelah sebelumnya berhasil menekan penularan virus corona yang pertama mucul di awal tahun 2020. Bahkan gelombang baru yang sedang dihadapi dikhawatirkan akan lebih buruk daripada gelombang pertama....
  • HOT !
    Melania Trump dikenal dengan penampilannya yang dingin di semua kesempatan bersama dengan sang suami, Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Baru baru ini foto Melania Trump tersenyum lebar pun menjadi sorotan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)