SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Gempa, Jepang Akan Bangun Toilet dalam Lift untuk Situasi Darurat

Kamis, 04 Juni 2015 17:17 by zia92 | 1300 hits
Sering Gempa, Jepang Akan Bangun Toilet dalam Lift untuk Situasi Darurat
Image source: theguardian

DREAMERSRADIO.COM - Gempa bumi yang melanda Jepang pada Sabtu (30/5/2015) lalu menyebabkan aktivitas warga terganggu. Untungnya gempa yang memiliki kekuatan sebesar 7,8 skala Richter dengan kedalaman 874 kilometer di bawah permukaan laut ini tidak memakan korban jiwa.

Untuk mengantisipasi gempa yang mungkin akan terjadi di kemudian hari, Jepang pun berencana untuk menginstal toilet dalam lift dan menyediakan pasokan darurat air minum bagi masyarakat yang terjebak saat gempa bumi, kata peorang pejabat pada Rabu (3/6) kemarin.

Gempa yang terjadi pada Sabtu lalu membuat puluhan orang terjebak selama berjam-jam karena lift berhenti secara otomatis dan membuat mereka dehidrasi, seperti dilansir laman The Guardian.

Sebuah pertemuan pun telah diselenggarakan dan kementrian infrastruktur berserta badan-badan industri lift sepakat untuk menilik lebih jauh tentang menyediakan toilet dalam lift untuk keadaan darurat.

Baca juga: Detik-detik Kepanikan Gempa Langka Terbesar Guncang Korea Selatan

Infrastruktur ini mungkin termasuk papan yang dapat dilipat dengan tas anti-air atau bahan penyerap di dalam. Beberapa lift di Jepang sudah memiliki area tempat duduk kecil untuk lansia, dan mungkin fasilitas toilet ini akan dipasang di bawah tempat duduk tersebut.

Jepang memiliki sekitar 620.000 lift di gedung-gedung publik atau komersial, dan sekitar 20% di antaranya berada di Tokyo.

Pemerintah yang memperkirakan gempa “big one” akan melanda Jepang beberapa dekade mendatang juga mengatakan bahwa hal itu mungkin akan membuat sekitar 17.000 orang terjebak di lift.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)