SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Dihantui Virus MERS, 209 Sekolah Diliburkan

Rabu, 03 Juni 2015 14:00 by syaifan | 3254 hits
Korea Selatan Dihantui Virus MERS, 209 Sekolah Diliburkan
Image source: thestraitst

DREAMERSRADIO.COM - Setidaknya sebanyak 209 sekolah di Korea Selatan diliburkan mulai Rabu (3/6) ini sebagai bentuk pencegahan menyebarnya virus MERS atau Sindrom Pernapasan Timur Tengah yang sedang menyebar di Negeri Ginseng tersebut. Demikian dilaporkan oleh The Straits Times.

Dalam beberapa hari terakhir, virus MERS diketahui sudah menewaskan dua orang dan 30 orang lainnya yang terinfeksi di Korea Selatan. Badan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pun memprediksi virus tersebut akan menyebar lebih luas lagi di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, Presiden Korea Selatan Park Geun Hye mengadakan rapat darurat dengan sejumlah ahli medis dan pakar kesehatan terkemuka untuk menyusun strategi karantina bagi negara mereka dengan cara yang komprehensif.


Warga Korea Selatan mengenakan masker untuk menghindari penyebaran virus MERS. (indianexpress.com)

Baca juga: Sampai 128 Kasus Norovirus Dilaporkan Jelang Gelaran Olimpiade PyeongChang 2018

Lima kasus baru dilaporkan baru saja terjadi malam tadi. Dengan demikian kejadian ini menjadi yang paling besar setelah sebelumnya pernah menewaskan sebanyak hampir 400 jiwa di Arab Saudi pada tahun 2012 silam. Hal ini menyebabkan virus MERS sangat ditakuti banyak orang.

Sejumlah warga perkotaan di Korea Selatan kini terlihat selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer untuk menghindari terjadinya penularan virus MERS dari satu orang ke orang lainnya.

Waah.. semoga penyebaran virus MERS di Korea Selatan bisa segera dihentikan ya, Dreamers! (Syf)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)