SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Dihantui Virus MERS, 209 Sekolah Diliburkan

Rabu, 03 Juni 2015 14:00 by syaifan | 3223 hits
Korea Selatan Dihantui Virus MERS, 209 Sekolah Diliburkan
Image source: thestraitst

DREAMERSRADIO.COM - Setidaknya sebanyak 209 sekolah di Korea Selatan diliburkan mulai Rabu (3/6) ini sebagai bentuk pencegahan menyebarnya virus MERS atau Sindrom Pernapasan Timur Tengah yang sedang menyebar di Negeri Ginseng tersebut. Demikian dilaporkan oleh The Straits Times.

Dalam beberapa hari terakhir, virus MERS diketahui sudah menewaskan dua orang dan 30 orang lainnya yang terinfeksi di Korea Selatan. Badan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pun memprediksi virus tersebut akan menyebar lebih luas lagi di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, Presiden Korea Selatan Park Geun Hye mengadakan rapat darurat dengan sejumlah ahli medis dan pakar kesehatan terkemuka untuk menyusun strategi karantina bagi negara mereka dengan cara yang komprehensif.


Warga Korea Selatan mengenakan masker untuk menghindari penyebaran virus MERS. (indianexpress.com)

Baca juga: Kenali Dulu Yuk Fakta Penting Sebelum Beli Salad Kemasan

Lima kasus baru dilaporkan baru saja terjadi malam tadi. Dengan demikian kejadian ini menjadi yang paling besar setelah sebelumnya pernah menewaskan sebanyak hampir 400 jiwa di Arab Saudi pada tahun 2012 silam. Hal ini menyebabkan virus MERS sangat ditakuti banyak orang.

Sejumlah warga perkotaan di Korea Selatan kini terlihat selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer untuk menghindari terjadinya penularan virus MERS dari satu orang ke orang lainnya.

Waah.. semoga penyebaran virus MERS di Korea Selatan bisa segera dihentikan ya, Dreamers! (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)