SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Garuda Tergelincir Di Makassar, 148 Penumpang Selamat

Selasa, 02 Juni 2015 20:18 by reinasoebisono | 1509 hits
Pesawat Garuda Tergelincir Di Makassar, 148 Penumpang Selamat
Image source: kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Garuda Indonesia dengan tujuan Cengkareng-Ujung Pandang tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Akibat cuaca buruk sepanjang siang Selasa (02/06), menyebabkan pesawat tersebut sempat hilang kendali.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 14.50 Wita tersebut tidak menyebabkan korban jiwa ataupun luka. Dilaporkan bahwa ban depan dan sebelah kiri pesawat keluar dari runway.


Kondisi luar pesawat saat evakuasi (Tribunnews)

"Pada pukul 14.45 Wita, pesawat mendarat di runway 13. Namun pada pukul 14.50 Wita, pesawat mengalami overshoot (tergelincir) di runway 31 sehingga ban depan dan ban sebelah kiri keluar runway," kata AKBP Lafri Prasetyo, Kapolres Maros.

Baca juga: Isi Tuntutan Puluhan Pilot Maskapai Garuda yang Kompak Ancam Mogok Kerja

Evakuasi awal dilakukan oleh personel polsek bandara dan Angkatan Udara menggunakan armada 3 mobil pemadam kebakaran dan ambulans.


Suasana di dalam kapal saat pesawat tergelincir, tak ada kepanikan (Twitter/Agus Noor)

Saat peristiwa ini terjadi, landasan pacu memang sangat licin sehingga menyebabkan roda pesawat jenis Boeing 737-800 tersebut tidak berfungsi dengan sempurna. Hingga evakuasi selesai dilakukan, hujan masih mengguyur bandara.

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)