home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Lahan Parkir Khusus Wanita, Pusat Perbelanjaan Ini Tuai Kontroversi

Rabu, 03 Juni 2015 11:00 by fzhchyn | 2782 hits
Buat Lahan Parkir Khusus Wanita, Pusat Perbelanjaan Ini Tuai Kontroversi
Image source: ecns.cn

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pusat perbelanjaan di Shanghai, Cina baru-baru ini memicu kontroversi dengan perlakuan spesialnya, yaitu dengan membuat tempat parkir khusus untuk perempuan yang super luas. Ditandai dengan warna merah muda, lahan parkir untuk satu mobilnya mencapai ukuran 6x3 meter, dua kali lebih panjang dari ukuran normal.

Meskipun staf mal bersikeras bahwa hal itu dilakukan untuk membuat pengunjung wanita lebih nyaman dan aman, namun beberapa netizen rupanya cukup menyangsikan hal itu dan menganggap hal itu diskriminasi.


Image source: ecns.cn

Sebanyak empat lahan parkir bercat pink berada di lantai B1 di Wandu Center Xingyi Road lengkap dengan ikon wanita. Pengunjung pria tentu tak boleh menggunakan lahan tersebut, namun jika dilanggar pun, pihak mal tidak akan mengambil tindakan yang tegas.


Image source: ecns.cn

Menariknya, ini bukanlah mal pertama yang menyediakan tempat parkir khusus wanita. Beberapa mal di Korea Selatan, Jerman, dan Provinsi Hebei, Cina juga memilikinya. Keberadaan tempat parkir ini telah mengangkat pertanyaan yang sangat relevan, yaitu “Apakah ini menunjukkan bahwa wanita adalah pengemudi yang lebih buruk dibandingkan pria?”

Baca juga: Tarif Sekali Parkir DKI Jakarta Akan Jadi Rp 50.000 Mulai Oktober 2017

“Bukankah itu semacam diskriminasi terhadap pengemudi wanita?” salah seorang netizen bertanya pada Xinmin.cn seperti yang dikutip laman Oddity Central.

“Beberapa pria mungkin saja kurang ahli dalam memarkir dibandingkan wanita.” Beberapa orang bahkan telah menyarankan bahwa lahan parkir yanglebih luas seharusnya dibuat untuk pengemudi amatir baik wanita maupun pria.

“Kami telah melihat komentar-komentar online ini, dan kami ingin menekankan bahwa ini bukan semacam diskriminasi terhadap pengemudi wanita atau pria, melainkan cara untuk menunjukkan kebaikan dan menghormati perempuan,” kata Li Ming, salah satu pekerja di mal tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)