SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Lahan Parkir Khusus Wanita, Pusat Perbelanjaan Ini Tuai Kontroversi

Rabu, 03 Juni 2015 11:00 by zia92 | 2453 hits
Buat Lahan Parkir Khusus Wanita, Pusat Perbelanjaan Ini Tuai Kontroversi
Image source: ecns.cn

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pusat perbelanjaan di Shanghai, Cina baru-baru ini memicu kontroversi dengan perlakuan spesialnya, yaitu dengan membuat tempat parkir khusus untuk perempuan yang super luas. Ditandai dengan warna merah muda, lahan parkir untuk satu mobilnya mencapai ukuran 6x3 meter, dua kali lebih panjang dari ukuran normal.

Meskipun staf mal bersikeras bahwa hal itu dilakukan untuk membuat pengunjung wanita lebih nyaman dan aman, namun beberapa netizen rupanya cukup menyangsikan hal itu dan menganggap hal itu diskriminasi.


Image source: ecns.cn

Sebanyak empat lahan parkir bercat pink berada di lantai B1 di Wandu Center Xingyi Road lengkap dengan ikon wanita. Pengunjung pria tentu tak boleh menggunakan lahan tersebut, namun jika dilanggar pun, pihak mal tidak akan mengambil tindakan yang tegas.


Image source: ecns.cn

Menariknya, ini bukanlah mal pertama yang menyediakan tempat parkir khusus wanita. Beberapa mal di Korea Selatan, Jerman, dan Provinsi Hebei, Cina juga memilikinya. Keberadaan tempat parkir ini telah mengangkat pertanyaan yang sangat relevan, yaitu “Apakah ini menunjukkan bahwa wanita adalah pengemudi yang lebih buruk dibandingkan pria?”

Baca juga: Tarif Sekali Parkir DKI Jakarta Akan Jadi Rp 50.000 Mulai Oktober 2017

“Bukankah itu semacam diskriminasi terhadap pengemudi wanita?” salah seorang netizen bertanya pada Xinmin.cn seperti yang dikutip laman Oddity Central.

“Beberapa pria mungkin saja kurang ahli dalam memarkir dibandingkan wanita.” Beberapa orang bahkan telah menyarankan bahwa lahan parkir yanglebih luas seharusnya dibuat untuk pengemudi amatir baik wanita maupun pria.

“Kami telah melihat komentar-komentar online ini, dan kami ingin menekankan bahwa ini bukan semacam diskriminasi terhadap pengemudi wanita atau pria, melainkan cara untuk menunjukkan kebaikan dan menghormati perempuan,” kata Li Ming, salah satu pekerja di mal tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)