SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Batal Dibongkar, Jembatan Cinta di Paris Bakal Diganti Kaca Tembus Pandang

Minggu, 31 Mei 2015 11:17 by reinasoebisono | 2318 hits
Batal Dibongkar, Jembatan Cinta di Paris Bakal Diganti Kaca Tembus Pandang
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Daerah Paris akan membongkar penyangga Jembatan Pont des Art di Paris yang digantungi ribuan gembok Senin 1 Juni nanti. Daily Mail mengabarkan Jumat (29/5/2015), para pekerja kotamadya Paris akan memutuskan rangkaian gembok besi yang menjadi simbol cinta itu.

Pasangan dari berbagai belahan dunia mengikat tali kesetiaan dengan menggantungkan dua buah gembok di jembatan itu dan membuang anak kuncinya ke Sungai Seine. Pembongkaran itu dilakukan setelah robohnya salah satu penyangga jembatan, karena tak mampu menanggung ribuan gembok yang beratnya mencapai 500 kilogram.

Sedikitnya terdapat 700 ribu gembok tergantung di Jembatan Pont des Art yang panjang totalnya mencapai 155 meter. Setelah kampanye No love Locks di Facebook oleh warga Paris dan warga asing lainnya, dewan kota Paris akhirnya memutuskan untuk membongkar jembatan itu.

Baca juga: Terjun Bebas ke Laut, Ini Kronologi Ambruknya ‘Jembatan Cinta’ Bali

"Kelak penyangga jembatan itu diganti dengan bahan kaca plexiglass tembus pandang, tanpa berlubang-lubang seperti pagar yang sekarang ada. Paris memang kota cinta. Kami semua bangga dengan sebutan itu. Tapi tidak harus dengan gembok. Ada cara lain yang lebih romantis kan?" kata Bruno Julliard, Wakil Walikota Paris kepada Le Parisien.

Port des Arts atau Passerelle des Arts, adalah jembatan penyeberangan yang melintasi Sungai Seine di Paris. Jembatan sepanjang 155 meter ini dibangun 1801 itu menghubungkan Institute de Frances dan taman kota Palais du Louvre.

Sejak akhir 2008, para turis menggantungkan dua gembok berukir nama mereka sebagai tanda kasih abadi. Mereka kemudian melemparkan anak kuncinya ke Sungai Seine dengan harapan cinta mereka tak lekang oleh waktu.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)