SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abaikan Muslim Rohingya, Aung San Suu Kyi Mulai Dikucilkan Dunia

Sabtu, 30 Mei 2015 11:19 by ningcil | 2382 hits
Abaikan Muslim Rohingya, Aung San Suu Kyi Mulai Dikucilkan Dunia
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad mengecam Aung San Suu Kyi yang terus membisu, dan tak melakukan apa-apa untuk menyelamatkan Muslim Rohingya. Aung San Suu Kyi mulai dikucilkan dunia.

"Aung San Suu Kyi harus tahu penindasan pemerintah Myanmar terhadap Muslim Rohingya benar-benar tidak bisa ditoleransi," ujar Mahathir Mohamad dalam pidato di Konferensi Tentang Penindasan Sistematis Muslim Rohingya di Oslo, seperti dikutip Myanmar Times.

Mahathir kini menjadi salah satu tokoh dunia; bersama George Soros, peraih Nobel Perdamaian Desmond Tutu, Mairead Maguire, dan Jose Ramos Horta, yang menekan Aung San Suu Kyi.

"Muslim Rohingya adalah warga negara Myanmar," ujar Mahathir. "Kini semua orang angkat membicara membela minoritas teraniaya itu.

" Konferensi yang berlangsung dua hari, 26 dan 27 Mei lalu, itu tidak mengundang Aung San Suu Kyi. Desmond Tutu mengatakan nasib buruk Muslim Rohingya adalah yang abadi di muka bumi ini.

"Sebagai pecinta perdamaian, kita memiliki tanggung jawab atas nasib Rohingya," ujar Tutu. Sebelumnya, Dalai Lama -- pemimpin tertinggi Buddha Tibet dan peraih Nobel Perdamaian -- juga mendesak Aung San Suu Kyi bicara dan bertindak untuk menghakhiri derita Muslim Rohingya.

Source:
  • HOT !
    Tidak hanya cuaca minus yang membuat hampir sebagian wilayah Korea Selatan membeku belakangan ini, tetapi negeri ginseng juga ada polusi udara, terutama jika sedang musim panas. Kabarnya, polusi udara itu bisa berdampak pada jumlah pengunjung bioskop....
  • HOT !
    Para penyelundup barang untuk masuk ke dalam suatu negara melakukan banyak cara. Yang biasa diselundupkan adalah barang elektronik atau gadget seperti smartphone hingga obat terlarang seperti narkotika....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 14 partai politik sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Keempat belas partai itu dianggap memenuhi syarat administrasi dan verifikasi faktual secara nasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)