SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abaikan Muslim Rohingya, Aung San Suu Kyi Mulai Dikucilkan Dunia

Sabtu, 30 Mei 2015 11:19 by ningcil | 2290 hits
Abaikan Muslim Rohingya, Aung San Suu Kyi Mulai Dikucilkan Dunia
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad mengecam Aung San Suu Kyi yang terus membisu, dan tak melakukan apa-apa untuk menyelamatkan Muslim Rohingya. Aung San Suu Kyi mulai dikucilkan dunia.

"Aung San Suu Kyi harus tahu penindasan pemerintah Myanmar terhadap Muslim Rohingya benar-benar tidak bisa ditoleransi," ujar Mahathir Mohamad dalam pidato di Konferensi Tentang Penindasan Sistematis Muslim Rohingya di Oslo, seperti dikutip Myanmar Times.

Mahathir kini menjadi salah satu tokoh dunia; bersama George Soros, peraih Nobel Perdamaian Desmond Tutu, Mairead Maguire, dan Jose Ramos Horta, yang menekan Aung San Suu Kyi.

"Muslim Rohingya adalah warga negara Myanmar," ujar Mahathir. "Kini semua orang angkat membicara membela minoritas teraniaya itu.

" Konferensi yang berlangsung dua hari, 26 dan 27 Mei lalu, itu tidak mengundang Aung San Suu Kyi. Desmond Tutu mengatakan nasib buruk Muslim Rohingya adalah yang abadi di muka bumi ini.

"Sebagai pecinta perdamaian, kita memiliki tanggung jawab atas nasib Rohingya," ujar Tutu. Sebelumnya, Dalai Lama -- pemimpin tertinggi Buddha Tibet dan peraih Nobel Perdamaian -- juga mendesak Aung San Suu Kyi bicara dan bertindak untuk menghakhiri derita Muslim Rohingya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)