SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abaikan Muslim Rohingya, Aung San Suu Kyi Mulai Dikucilkan Dunia

Sabtu, 30 Mei 2015 11:19 by ningcil | 2319 hits
Abaikan Muslim Rohingya, Aung San Suu Kyi Mulai Dikucilkan Dunia
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad mengecam Aung San Suu Kyi yang terus membisu, dan tak melakukan apa-apa untuk menyelamatkan Muslim Rohingya. Aung San Suu Kyi mulai dikucilkan dunia.

"Aung San Suu Kyi harus tahu penindasan pemerintah Myanmar terhadap Muslim Rohingya benar-benar tidak bisa ditoleransi," ujar Mahathir Mohamad dalam pidato di Konferensi Tentang Penindasan Sistematis Muslim Rohingya di Oslo, seperti dikutip Myanmar Times.

Mahathir kini menjadi salah satu tokoh dunia; bersama George Soros, peraih Nobel Perdamaian Desmond Tutu, Mairead Maguire, dan Jose Ramos Horta, yang menekan Aung San Suu Kyi.

"Muslim Rohingya adalah warga negara Myanmar," ujar Mahathir. "Kini semua orang angkat membicara membela minoritas teraniaya itu.

" Konferensi yang berlangsung dua hari, 26 dan 27 Mei lalu, itu tidak mengundang Aung San Suu Kyi. Desmond Tutu mengatakan nasib buruk Muslim Rohingya adalah yang abadi di muka bumi ini.

"Sebagai pecinta perdamaian, kita memiliki tanggung jawab atas nasib Rohingya," ujar Tutu. Sebelumnya, Dalai Lama -- pemimpin tertinggi Buddha Tibet dan peraih Nobel Perdamaian -- juga mendesak Aung San Suu Kyi bicara dan bertindak untuk menghakhiri derita Muslim Rohingya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Anton Lucanus, orang asing alias bule yang berpenampilan seperti pengemusi perusahaan online, Go Jek sempat jadi viral, ditambah dengan akun Instagram @ojekbule nya yang mengunggah banyak kegiatan. Komplit berseragam seperti jaket dan helm Go Jek, Anton Lucanus mengungkapkan alasan sesungguhnya melakukan hal tersebut....
  • HOT !
    Film ‘It’ sudah jadi primadona tak hanya di bioskop atau pun hati penonton, namun juga di media sosial karena banyaknya komik strip mau pun meme yang beredar terkait monster badut mengerikan, Pennywise....
  • HOT !
    Pertama kalinya Presiden Korea Utara, Kim Jong Un menanggapi Donald Trump. Pernyataan yang serupa dengan surat terbuka itu dirilis pada Kamis (21/09) kemarin. Dilansir dari laman Korea Herald seperti yang diberitakan kantor berita Korea Utara KCNA, pernyataan resmi itu berisikan kritik Kim Jong Un atas pidato Donald Trump, menyinggung gaya kepemimpinan, hingga nyatakan perang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)