SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alaska Juga Alami Peningkatan Suhu Akibat Gelombang Panas

Jumat, 29 Mei 2015 19:08 by syaifan | 1947 hits
Alaska Juga Alami Peningkatan Suhu Akibat Gelombang Panas
Image source: citylab.com

DREAMERSRADIO.COM - Tak hanya India, negara bagian Alaska, Amerika Serikat yang terdapat di lingkaran Kutub Utara rupanya juga mengalami gelombang panas. Bahkan, suhu tertinggi yang pernah dialami oleh Alaska diketahui terjadi belum lama ini.

Aljazeera melaporkan, pada Sabtu (24/5) lalu suhu di Fairbanks, salah satu kota di Alaska jauh lebih tinggi daripada negara bagian Arizona. Saat itu, suhu di Fairbanks mencapai 30 derajat sementara di Arizona hanya 28 derajat.

Beberapa indikator terlihat dari es yang ada di jalanan di Alaska yang mencair lebih cepat dari temperatur biasanya. Bahkan, di sebuah kota bernama Eagle di bagian timur Fairbanks suhunya mencapai 33 derajat setelah selama sepekan mengalami peningkatan suhu di angka rata-rata 27 derajat.

Baca juga: Menlu Ikuti Perkembangan Insiden Tragis yang Tewaskan Pengusaha Wanita di Alaska

Penyebab kondisi yang terjadi di Alaska saat ini adalah tekanan tinggi yang terus menerus di Barat Daya Kanada sebagai akibat terjadinya gejala iklim el Nino di Timur Samudera Pasifik. Maka dari itu, wajar jika kemudian Alaska yang merupakan negara bagian ke-49 Amerika Serikat itu mengalami peningkatan suhu.

Bedanya dengan India, di Alaska tidak ada korban jiwa akibat gelombang panas ini. Karena cuaca masih dianggap normal meskipun cukup panas dari biasanya. Di India sendiri jumlah korban tewas akibat gelombang panas ini sudah mencapai lebih dari 1.800 orang.

(Antara/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)