SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penumpang Asal Amerika Ini Bawa Pisau Dan Granat Di Bandara

Jumat, 29 Mei 2015 17:20 by reinasoebisono | 1413 hits
Penumpang Asal Amerika Ini Bawa Pisau Dan Granat Di Bandara
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang penumpang berpaspor Amerika Serikat diamankan petugas karena kedapatan membaw pisau dan granat di tas tngannya dan hampir lolos naik pesawat di Ninoy Aquino International Airport (NAIA) Kamis (28/5/2015).

Pihak berwenang mengatakan, Cipriano de Guzman,58 tahun, warga AS keturunan Filipina, sudah berada di terminal 1 bandara NAIA sekitar pukul 06:30 dan rencananya akan terbang ke Taipei pada pukul 11:00 Kamis sebelum melanjutkan penerbangan ke AS, tulis Philippine daily Inquirer, Jumat (29/5/2015).

Setelah menyerahkan dua lembar kertas check-in bagasi di konter China Airlines, De Guzman pergi ke toilet membawa tas tanganya dan ransel. Rekaman CCTV menunjukkan bahwa De Guzman sekitar dua menit di dalam toilet, yang terletak di luar wilayah NAIA dan dapat diakses oleh publik.



De Guzman saat digiring polisi (atas) dan barang bukti granat serta pisau (Dreamersradio.com)

Baca juga: Maskapai Lion Air Tanggapi Laporan Penumpang Masuk Kokpit

Ketika ia mencoba untuk kembali masuk ke area keberangkatan, petugas kemananan bandara menghentikannya dan de Guzman digiring lewat pintu masuk utama serta menjalani pemeriksaan lagi dengan alat pemindai X-ray untuk tas yang dibawanya. De Guzman akhirnya membuka tas dan ada granat MK2 dan pisau dapur.

De Guzman, pemegang paspor Amerika, memperkenalkan diri sebagai pengusaha yang berkantor di Orlando, Florida.

De Guzman kini ditahan di kejaksaan Pasay City dengan dakwaan kepemilikan ilegal bahan peledak dan senjata tajam. Catatan kriminal De Guzman di AS menunjukkan pria ini pernah ditangkap polisi Orange County, Florida, karena mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk pada 2012. Dia pun mangkir dalam persidangan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)