SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gelombang Panas India, 414 Tewas Dalam Sehari, Total Korban 1826

Jumat, 29 Mei 2015 10:03 by ningcil | 1814 hits
Gelombang Panas India, 414 Tewas Dalam Sehari, Total Korban 1826
Image source: CNN.com

DREAMERSRADIO.COM - Mallayia Baddula, lelaki 76 tahun dari Desa Perepally di Hyderabad, hanya bisa meratapi jenasah Venkatesham, putranya yang tewas akibat sengatan hawa panas.

"Dia pergi mencari obat untuk saya," ujar Badulla kepada CNN. "Saya diberi tahu dia meninggal akibat hawa panas." Venkatesham adalah satu 414 korban sengatan panas sepanjang Kamis (28/5).

Ini jumlah korban tertinggi dalam satu hari, sejak hawa panas menerpa sejumlah negara bagian India dalam sepekan terakhir.

Times of India menulis jumlah korban sengatan hawa panas kini mencapai 1826. Korban terbanyak masih terdapat di dua negara bagian; Andhra Pradesh dan Telanggana.

Baca juga: 'Lucifer', Fenomena Gelombang Panas Terparah di Eropa hingga 44 Derajat Celsius

Korban tewas dalam sehari paling tinggi juga terdapat di Andhra Pradesh dan Telanggana, dengan 340 dan 100 sepanjang Kamis (28/5). Total kematian di dua negara bagian itu menjadi 1.334 dan 440.

Kematian lainnya terdapat di negara bagian Odisha, Gujarat, Hyderabad, dan Delhi. Korban adalah manula, pekerja konstruksi dan transportasi.

Badan Meteorologi India memperkirakan sengatan hawa panas masih akan terjadi dalam dua hari ke depan, dengan suhu rata-rata antara 45 derajat sampai 47 derajat pada siang hari sampai jelang tengah malam.

Kenaikan suhu tidak hanya disebabkan sengatan matahari, tapi juga angin panas. Lapisan aspal di jalan-jalan kota di India meleleh, dan pekerja konstruksi hanya punya dua pilihan; kehilangan upah harian akibat tak kerja, atau memaksa kerja dengan risiko terpanggang hawa panas dan tewas.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)