SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mesin Sempat Mati Di Udara, Pesawat Singapore Airlines Terjun Bebas Hingga 3.9 Km!

Kamis, 28 Mei 2015 14:19 by reinasoebisono | 4265 hits
Mesin Sempat Mati Di Udara, Pesawat Singapore Airlines Terjun Bebas Hingga 3.9 Km!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Singapore Airlines dengan rute penrbangan dari Singapura ke Shanghai sempat mengalami insiden di udara. Kejadian yang terjadi Sabtu (23/05) lalu ini baru diangkat ke publik dan sempat mengejutkan dunia penerbangan.

Pesawat dengan nomor penerbangan SQ 836 ini diketahui berhenti beroperasi dan harus turun drastis sampai sekitar 13.000 kaki atau sekitar 3.96 kilometer sebelum akhirnya kembali beroperasi normal.

Walaupun sempat menimbulkan kepanikan, para pilot tetap tenang dan bisa kembali menjalankan mesin hingga mendarat di bandara tujuan.

Baca juga: Maskapai Terbaik Dunia Singapore Airlines Tawarkan Cuti Kru Kabin Karena Dilanda Krisis?

Pesawat yang membawa 194 orang ini kehilangan kendali pada kedua mesinnya saat cuaca memburuk. Walau dinilai hal kematian mesin di udara sangat jarang terjadi, namun para pilot telah dilatih untuk menghadapi masalah seperti ini.

Hingga kini perusahaan pembuat pesawat Airbus dan pembuat mesin pesawat Rolls-Royce tengah menyelidiki penyebab terjadinya kematian mesin pesawat Singapore Airlines secara tiba-tiba tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)