SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mesin Sempat Mati Di Udara, Pesawat Singapore Airlines Terjun Bebas Hingga 3.9 Km!

Kamis, 28 Mei 2015 14:19 by reinasoebisono | 4330 hits
Mesin Sempat Mati Di Udara, Pesawat Singapore Airlines Terjun Bebas Hingga 3.9 Km!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Singapore Airlines dengan rute penrbangan dari Singapura ke Shanghai sempat mengalami insiden di udara. Kejadian yang terjadi Sabtu (23/05) lalu ini baru diangkat ke publik dan sempat mengejutkan dunia penerbangan.

Pesawat dengan nomor penerbangan SQ 836 ini diketahui berhenti beroperasi dan harus turun drastis sampai sekitar 13.000 kaki atau sekitar 3.96 kilometer sebelum akhirnya kembali beroperasi normal.

Walaupun sempat menimbulkan kepanikan, para pilot tetap tenang dan bisa kembali menjalankan mesin hingga mendarat di bandara tujuan.

Baca juga: Maskapai Terbaik Dunia Singapore Airlines Tawarkan Cuti Kru Kabin Karena Dilanda Krisis?

Pesawat yang membawa 194 orang ini kehilangan kendali pada kedua mesinnya saat cuaca memburuk. Walau dinilai hal kematian mesin di udara sangat jarang terjadi, namun para pilot telah dilatih untuk menghadapi masalah seperti ini.

Hingga kini perusahaan pembuat pesawat Airbus dan pembuat mesin pesawat Rolls-Royce tengah menyelidiki penyebab terjadinya kematian mesin pesawat Singapore Airlines secara tiba-tiba tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)