SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gelombang Panas Mematikan Sebabkan Aspal Jalanan di India Meleleh

Kamis, 28 Mei 2015 12:21 by syaifan | 3372 hits
Gelombang Panas Mematikan Sebabkan Aspal Jalanan di India Meleleh
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Gelombang panas yang melanda sejumlah bagian di India sejak beberapa waktu terakhir dilaporkan telah menewaskan lebih dari 1.000 orang. Bahkan, suhu yang mencapai 45 derajat celsius ini mengakibatkan aspal jalanan di ibukota New Delhi meleleh.

Dari sejumlah foto-foto yang ditampilkan oleh Daily Mail tampak sebuah rambu penyeberangan jalan atau zebra cross terlihat rusak karena aspal yang meleleh. Suhu yang begitu panas membuat aspal ini mencair dan kemudian mengalir ke titik terendah jalanan tersebut.

Fenomena ini tentu saja sangat mengerikan. Apalagi di cuaca yang sangat panas tersebut banyak orang tewas karena tidak bisa mendapatkan tempat berteduh maupun istirahat yang cukup. Banyak dari orang yang tewas selama 10 terakhir ini adalah dari kalangan pekerja bangunan, orang tua dan gelandangan.


image source : dailymail.co.uk

Departemen Meteorologi India memprediksi gelombang panas dan suhu yang meningkat tersebut masih akan terus berlangsung hingga pekan depan. Hal ini dikarenakan angin panas dan gelombang tersebut masih terus berdatangan dari salah satu gurun di India.

Agra menjadi bagian terpanas dari India, dengan 46,1 derajat celcius. Dua hari lalu, Rajashtan mencatat suhu tertinggi hingga menyentuh 50 derajat celcius. Hujan sporadis mendinginkan Rajahstan hingga 35 derajat celcius.

Pemerintah India hanya bisa menyarankan kepada penduduk untuk tinggal di rumah, dan mengkonsumsi banyak air agar tidak dehidrasi. Tiga tahun lalu, gelombang panas memaksa pemerintah India memutus aliran listrik, yang membuat 600 juta penduduk menderita. (Syf/Inilah)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)