home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tewas Gelombang Panas di India Capai 1.100

Rabu, 27 Mei 2015 23:00 by reinasoebisono | 1548 hits
Korban Tewas Gelombang Panas di India Capai 1.100
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gelombang panas di India makin menggila, dan terus menelan korban. Laporan terakhir menyebutkan korban tewas mencapai 1.100. Hindustan Times melaporkan korban terbanyak terdapat di dua negara bagian; Andhra Pradesh dan Telanggana.

Kebanyakan korban adalah pekerja konstruksi, lanjut usia, dan tunawisma. Pihak berwenang India melaporkan gelombang panas masih akan melanda India ampai 31 Mei, atau beberapa pekan sebelum musim hujin barat daya.

Korban tewas terbanyak terdapat di Andhra Pradesh dengan 852 orang. Di Telanggana, suhu mendapai 44,5 derajat celcius dalam sepekan terakhir, dengan jumlah kematian 266 orang.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Departemen Meteorologi India mengeluarkan peringatatan 'kotak merah' untuk negara bagian Odisha, Jharkhand, dan pesisir Andhra Pradesh, yang mengindikasikan heatstroke, dehidrasi, dan kematian akibat suhu 45 derajat celcius akan terjadi. Situasi ini diperburuk dengan angin panas konstan dan kekeringan.

Agra menjadi bagian terpanas dari India, dengan 46,1 derajat celcius. Dua hari lalu, Rajashtan mencatat suhu tertinggi hingga menyentuh 50 derajat celcius. Hujan sporadis mendinginkan Rajahstan hingga 35 derajat celcius.

Pemerintah India hanya bisa menyarankan kepada penduduk untuk tinggal di rumah, dan mengkonsumsi banyak air agar tidak dehidrasi. Tiga tahun lalu, gelombang panas memaksa pemerintah India memutus aliran listrik, yang membuat 600 juta penduduk menderita.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)