SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tewas Gelombang Panas di India Capai 1.100

Rabu, 27 Mei 2015 23:00 by reinasoebisono | 1406 hits
Korban Tewas Gelombang Panas di India Capai 1.100
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gelombang panas di India makin menggila, dan terus menelan korban. Laporan terakhir menyebutkan korban tewas mencapai 1.100. Hindustan Times melaporkan korban terbanyak terdapat di dua negara bagian; Andhra Pradesh dan Telanggana.

Kebanyakan korban adalah pekerja konstruksi, lanjut usia, dan tunawisma. Pihak berwenang India melaporkan gelombang panas masih akan melanda India ampai 31 Mei, atau beberapa pekan sebelum musim hujin barat daya.

Korban tewas terbanyak terdapat di Andhra Pradesh dengan 852 orang. Di Telanggana, suhu mendapai 44,5 derajat celcius dalam sepekan terakhir, dengan jumlah kematian 266 orang.

Baca juga: Fakta Memilukan dari Wanita yang Nekat Mewawancarai 100 Pemerkosa

Departemen Meteorologi India mengeluarkan peringatatan 'kotak merah' untuk negara bagian Odisha, Jharkhand, dan pesisir Andhra Pradesh, yang mengindikasikan heatstroke, dehidrasi, dan kematian akibat suhu 45 derajat celcius akan terjadi. Situasi ini diperburuk dengan angin panas konstan dan kekeringan.

Agra menjadi bagian terpanas dari India, dengan 46,1 derajat celcius. Dua hari lalu, Rajashtan mencatat suhu tertinggi hingga menyentuh 50 derajat celcius. Hujan sporadis mendinginkan Rajahstan hingga 35 derajat celcius.

Pemerintah India hanya bisa menyarankan kepada penduduk untuk tinggal di rumah, dan mengkonsumsi banyak air agar tidak dehidrasi. Tiga tahun lalu, gelombang panas memaksa pemerintah India memutus aliran listrik, yang membuat 600 juta penduduk menderita.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)