SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejar-Kejaran Dengan Kelompok Bersenjata, 2 Anggota TNI Sempat Disandera

Rabu, 27 Mei 2015 15:00 by reinasoebisono | 1178 hits
Kejar-Kejaran Dengan Kelompok Bersenjata, 2 Anggota TNI Sempat Disandera
Image source: Antara News

DREAMERSRADIO.COM - Isu dibentuknya negara Papua yang merdeka memang masih belum mereda. Kali ini 2 anggota TNI sempat disandera oleh kelompok bersenjata yang diduga berasal dari OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Dilansir Viva, Dua anggota yang disandera pada Rabu (27/05) dini hari adalah Serda Lery, Anggota Koramil Komopa dan Prada Sholeh, Anggota Kostrad 303/Raider.

Serda Lery dan Prada Sholeh disandera oleh kelompok bersenjata di Distrik Komopa yang berjarak sekitar 70 km dari Paniai pada Rabu dini hari tadi. Dua anggota TNI tersebut disandera bersama seorang guru, yakni Elda Sanadi.

"Betul ada 2 anggota TNI nyaris disandera oleh kelompok bersenjata, diduga OPM wilayah Paniai," kata Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf Teguh Puji Raharjo.

Baca juga: Ada Wajib IQ Tinggi, Kenalan dengan 3 Unit Elit Khusus TNI yang Akan Berantas Teroris

Namun penyanderaan itu berakhir saat 2 anggota TNI tersebut melompat dari speedboat dan bersembunyi di rawa-rawa. Walaupun menerima berbagai ancaman selama penyanderaan,  namun kondisi 2 anggota TNI dalam keadaan fit dan hanya luka baret tergores rawa.

Akhirnya sekitar pukul 09.30 pagi kedua anggota tersebut ditemukan oleh anggota TNI dan segera dibawa ke markas. Hingga kini masih ditelusuri siapa dan apa motif penyanderaan tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)