SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejar-Kejaran Dengan Kelompok Bersenjata, 2 Anggota TNI Sempat Disandera

Rabu, 27 Mei 2015 15:00 by reinasoebisono | 1144 hits
Kejar-Kejaran Dengan Kelompok Bersenjata, 2 Anggota TNI Sempat Disandera
Image source: Antara News

DREAMERSRADIO.COM - Isu dibentuknya negara Papua yang merdeka memang masih belum mereda. Kali ini 2 anggota TNI sempat disandera oleh kelompok bersenjata yang diduga berasal dari OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Dilansir Viva, Dua anggota yang disandera pada Rabu (27/05) dini hari adalah Serda Lery, Anggota Koramil Komopa dan Prada Sholeh, Anggota Kostrad 303/Raider.

Serda Lery dan Prada Sholeh disandera oleh kelompok bersenjata di Distrik Komopa yang berjarak sekitar 70 km dari Paniai pada Rabu dini hari tadi. Dua anggota TNI tersebut disandera bersama seorang guru, yakni Elda Sanadi.

"Betul ada 2 anggota TNI nyaris disandera oleh kelompok bersenjata, diduga OPM wilayah Paniai," kata Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf Teguh Puji Raharjo.

Baca juga: Pemuda yang Baku Hantam dengan Tentara karena Lempar Sampah Minta Maaf

Namun penyanderaan itu berakhir saat 2 anggota TNI tersebut melompat dari speedboat dan bersembunyi di rawa-rawa. Walaupun menerima berbagai ancaman selama penyanderaan,  namun kondisi 2 anggota TNI dalam keadaan fit dan hanya luka baret tergores rawa.

Akhirnya sekitar pukul 09.30 pagi kedua anggota tersebut ditemukan oleh anggota TNI dan segera dibawa ke markas. Hingga kini masih ditelusuri siapa dan apa motif penyanderaan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)