SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Ahok Kendalikan Emosinya yang Sering Meledak

Selasa, 26 Mei 2015 22:00 by reinasoebisono | 1067 hits
Ini Cara Ahok Kendalikan Emosinya yang Sering Meledak
Image source: iberita.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang dikenal sebagai sosok yang tempramental karena sering meluapkan emosinya langsung kepada anak buahnya bila tak sesuai harapan.

Namun Ahok memiliki cara untuk mengendalikan emosinya agar tidak selalu meledak-ledak menghadapi anak buahnya yang sering mengulur-ulur waktu melakukan pembangunan di ibu kota. Salah satu cara Ahok untuk meredam emosinya yakni dengan berlama-lama berada di toilet.

"Jadi jangan heran saya suka masuk ke toilet duduknya agak lama, tuh ngintip di kaca itu. Saya simpan bunga anggrek, dengan cara itu saya bisa duduk tenang, supaya emosi saya bisa turun," kata Ahok di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Menurutnya, cara ini sering dia lakukan ketika emosinya naik. Sebab emosinya itu sering tak terkendali jika melihat kinerja para pejabat DKI yang lamban dalam menjalankan program di DKI.

Baca juga: Kepala Lapas Benarkan Ada Ancaman di Cipinang yang Jadi Alasan Ahok Tetap di Mako Brimob?

"Kita diulur-ulur, santun semua pejabatnya. Saya harus jaga-jaga perasaan, supaya saya tidak jadi gila atau saya jadi ekstrim, terlalu parah," katanya.

Selain itu, Ahok juga selalu berpesan kepada ajudannya untuk selalu mengingatkan dirinya jika emosinya sedang naik.

"Saya bilang sama ajudan saya, kamu enggak cuma jaga nyawa saya, kamu mesti jaga emosi saya," ujarnya.[ris]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)