SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Ahok Kendalikan Emosinya yang Sering Meledak

Selasa, 26 Mei 2015 22:00 by reinasoebisono | 1056 hits
Ini Cara Ahok Kendalikan Emosinya yang Sering Meledak
Image source: iberita.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang dikenal sebagai sosok yang tempramental karena sering meluapkan emosinya langsung kepada anak buahnya bila tak sesuai harapan.

Namun Ahok memiliki cara untuk mengendalikan emosinya agar tidak selalu meledak-ledak menghadapi anak buahnya yang sering mengulur-ulur waktu melakukan pembangunan di ibu kota. Salah satu cara Ahok untuk meredam emosinya yakni dengan berlama-lama berada di toilet.

"Jadi jangan heran saya suka masuk ke toilet duduknya agak lama, tuh ngintip di kaca itu. Saya simpan bunga anggrek, dengan cara itu saya bisa duduk tenang, supaya emosi saya bisa turun," kata Ahok di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Menurutnya, cara ini sering dia lakukan ketika emosinya naik. Sebab emosinya itu sering tak terkendali jika melihat kinerja para pejabat DKI yang lamban dalam menjalankan program di DKI.

"Kita diulur-ulur, santun semua pejabatnya. Saya harus jaga-jaga perasaan, supaya saya tidak jadi gila atau saya jadi ekstrim, terlalu parah," katanya.

Selain itu, Ahok juga selalu berpesan kepada ajudannya untuk selalu mengingatkan dirinya jika emosinya sedang naik.

"Saya bilang sama ajudan saya, kamu enggak cuma jaga nyawa saya, kamu mesti jaga emosi saya," ujarnya.[ris]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Sejak peristiwa terbunuhnya kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong un yakni Kim Jong nam terungkap di Malaysia pada Senin lalu, perhatian dunia lantas tertuju pada aktivitas intelijen Korea Utara yang berada di Asia Tenggara....
  • HOT !
    Kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Nam memang mendapat perhatian dunia internasional. Karena selain diduga dalangnya adalah Korea Utara yang notabene adik sendiri, pelakunya bersifat multinasional alias berasal dari beberapa negara, salah satunya Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)