SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Ahok Kendalikan Emosinya yang Sering Meledak

Selasa, 26 Mei 2015 22:00 by reinasoebisono | 1089 hits
Ini Cara Ahok Kendalikan Emosinya yang Sering Meledak
Image source: iberita.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang dikenal sebagai sosok yang tempramental karena sering meluapkan emosinya langsung kepada anak buahnya bila tak sesuai harapan.

Namun Ahok memiliki cara untuk mengendalikan emosinya agar tidak selalu meledak-ledak menghadapi anak buahnya yang sering mengulur-ulur waktu melakukan pembangunan di ibu kota. Salah satu cara Ahok untuk meredam emosinya yakni dengan berlama-lama berada di toilet.

"Jadi jangan heran saya suka masuk ke toilet duduknya agak lama, tuh ngintip di kaca itu. Saya simpan bunga anggrek, dengan cara itu saya bisa duduk tenang, supaya emosi saya bisa turun," kata Ahok di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Menurutnya, cara ini sering dia lakukan ketika emosinya naik. Sebab emosinya itu sering tak terkendali jika melihat kinerja para pejabat DKI yang lamban dalam menjalankan program di DKI.

Baca juga: Ahok Beberkan Fitnah, Ancaman dan Desakan Mundur di Tengah Pilkada DKI, Siapa Oknumnya?

"Kita diulur-ulur, santun semua pejabatnya. Saya harus jaga-jaga perasaan, supaya saya tidak jadi gila atau saya jadi ekstrim, terlalu parah," katanya.

Selain itu, Ahok juga selalu berpesan kepada ajudannya untuk selalu mengingatkan dirinya jika emosinya sedang naik.

"Saya bilang sama ajudan saya, kamu enggak cuma jaga nyawa saya, kamu mesti jaga emosi saya," ujarnya.[ris]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)