SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peneliti Ini Rela Donorkan Darahnya untuk Ratusan Ribu Kutu Kasur!

Selasa, 26 Mei 2015 19:13 by Dits | 3401 hits
Peneliti Ini Rela Donorkan Darahnya untuk Ratusan Ribu Kutu Kasur!
Image source: Odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Dalam upaya untuk menemukan obat untuk kutu kasus, seorang peneliti asal Kanada, Regine Gries telah menghabiskan waktu hampir satu dekade hanya untuk mempelajari makhluk parasit tersebut. Bahkan, dia pun rela membiarkan tangannya digigit oleh ribuan kutu kasur, ia mendonorkan darahnya untuk kutu yang kelaparan.

Regine dan dan suaminya, Gerhard adalah seorang ahli biologi dari Universitas Simon Fraser, yang ada dikawasan Vancouver, di British Columbia. Keduanya telah menyempurnakan zat kimia yang dapat membantu mengusir kutu dari tempat tidur. Pada laboratorium mereka, ditemukan beberapa toples plexiglass yang berisi sekitar 5000 kutu kasur.


image source: odditycentral.com

Masing – masing toples berisi 200 kutu kasur, toples tersebut ditutup dengan kain perca halus yang dikat dengan karet gelang. Selama Sembilan tahun terakhir, satu kali dalam sebulan Regine menggulung baju dan menempelkan kain perca di lengannya lalu membiarkan tangannya digigit oleh para kutu yang haus akan darah. Ia bisa memberi makan untuk lima toples dalam waktu satu hari.


image source: odditycentral.com

Kutu kasur tak bisa bertahan dengan cahaya, namun karena lapar merekapun dan tak makan sebulan, maka para kutu tersebut berlomba – lomba menggigit tangan Regine, hanya dibutuhkan waktu 10 menit untuk memberi makan 1000 kutu. Regine mengungkapkan bahwa gigitan kutu seperti digigit nyamuk.

Bagi Regine, ini bukanlah proyek penelitian pertamanya. Sebelumnya ia pernah mengorbankan darahnya untuk penelitian ilmiah lainnya, yaitu meneliti nyamuk. Saat meneliti kutu kasur di tahun 2006, ia sudah punya pengalaman mendonorkan darah sebagai ‘buffet’ untuk objek eksperimennya. ia merasa tubuh dan darahnya ideal untuk para kutu.

Baca juga: Simbolik Cerah, Benarkan Makanan dengan Warna Kuning Dapat Kembalikan Mood?

Pasalnya, sang suami pernah mencoba mendonorkan darahnya namun seketika lengannya membengkak, Lalu, seorang mahasiswa pernah mencoba memberi makan si kutu dengan darah ayam, akan tetapi percobaan itu gagal.


image source: odditycentral.com

Sejak tahun 2006, tercatat Regine sudah 200.000 kali mendonorkan darahnya atas nama sains. Melalui program penelitian tersebutlah Regine dan Gerhard menemukan bahwa kutu kasur berkomunikasi dengan bau alami tubuh. Mereka mengidentifikasi lima bau berbeda yang bisa digunakan untuk menarik perhatian si makhluk, dan menemukan bahwa zat histamin mampu mengusir mereka.

Informasi dari penelitian yang dilakukan membuat mereka mampu menyempurnakan ramuan yang sangat efektif mengusir kutu kasur di rumah dan perkantoran. Saat ini, perusahaan Kanada Contech Enterprises telah menggunakan hasil penelitian Regine dan Gerhard untuk menciptakan produk yang diperkirakan segera dirilis di pasaran  pada akhir tahun ini.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)