SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerja Tak Beres, Gubernur Ahok Lebih Pilih Swasta Daripada Bayar Gaji PNS?

Selasa, 26 Mei 2015 11:16 by reinasoebisono | 904 hits
Kerja Tak Beres, Gubernur Ahok Lebih Pilih Swasta Daripada Bayar Gaji PNS?
Image source: baranews.co

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku lebih memilih bekerjasama dengan pihak swasta daripada membayar gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kerjanya tidak pernah beres. Hal ini diungkapkan pada Senin (25/05) kemarin.

"Dua setengah tahun hampir tidak ada pembangunan yang kami kerjakan. Semua nodong swasta. Buat apa bayar PNS kalau semua dikerjakan swasta," kata Ahok dikutip CNN.

Menurutnya, hampir seluruh pembangunan di DKI Jakarta dilakukan oleh Swasta. Mulai dari waduk, pembangunan rusun, pengerukan sungai, pembangunan jalan inspeksi, sampai pemasangan pompa. Karena itu Ahok lebih memilih memangkas pegawainya untuk menghemat anggaran.

"Lebih baik setengahnya (PNS) keluar. Bisa hemat Rp 10 triliun," katanya.

Baca juga: Ini Pergub yang Dibuat Ahok Namun Dilanggar oleh Pemerintahan Anies-Sandi

Walaupun ditanggapi negatif oleh sejumlah pihak, Mantan Bupati Belitung Timur tersebut merasa tidak ada pihak yang dirugikan dengan banyaknya kerjasama dengan swasta. Ia merasa mubazir menghabiskan 20 Triliun untuk gaji pegawai yang tidak melakukan apapun di DKI.

"Negatifnya di mana? Kecuali perjanjiannya tidak jelas. Kalau dia tidak sesuai peraturan, tidak rawat, kami cabut. Yang penting tidak keluar uang. Aset punya DKI," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)