SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerja Tak Beres, Gubernur Ahok Lebih Pilih Swasta Daripada Bayar Gaji PNS?

Selasa, 26 Mei 2015 11:16 by reinasoebisono | 923 hits
Kerja Tak Beres, Gubernur Ahok Lebih Pilih Swasta Daripada Bayar Gaji PNS?
Image source: baranews.co

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku lebih memilih bekerjasama dengan pihak swasta daripada membayar gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kerjanya tidak pernah beres. Hal ini diungkapkan pada Senin (25/05) kemarin.

"Dua setengah tahun hampir tidak ada pembangunan yang kami kerjakan. Semua nodong swasta. Buat apa bayar PNS kalau semua dikerjakan swasta," kata Ahok dikutip CNN.

Menurutnya, hampir seluruh pembangunan di DKI Jakarta dilakukan oleh Swasta. Mulai dari waduk, pembangunan rusun, pengerukan sungai, pembangunan jalan inspeksi, sampai pemasangan pompa. Karena itu Ahok lebih memilih memangkas pegawainya untuk menghemat anggaran.

"Lebih baik setengahnya (PNS) keluar. Bisa hemat Rp 10 triliun," katanya.

Baca juga: Penjelasan Wiranto Soal Kondisi Ahok di Mako Brimob yang Rusuh Tewaskan 6 Orang: Jangan Dipermasalahkan

Walaupun ditanggapi negatif oleh sejumlah pihak, Mantan Bupati Belitung Timur tersebut merasa tidak ada pihak yang dirugikan dengan banyaknya kerjasama dengan swasta. Ia merasa mubazir menghabiskan 20 Triliun untuk gaji pegawai yang tidak melakukan apapun di DKI.

"Negatifnya di mana? Kecuali perjanjiannya tidak jelas. Kalau dia tidak sesuai peraturan, tidak rawat, kami cabut. Yang penting tidak keluar uang. Aset punya DKI," ujarnya.

(rei)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)