SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suhu Capai 50 Derajat Celcius di India Makan 500 Lebih Korban Tewas!

Senin, 25 Mei 2015 11:58 by ningcil | 2155 hits
Suhu Capai 50 Derajat Celcius di India Makan 500 Lebih Korban Tewas!
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gelombang panas yang melanda dua negara bagian di India; Andhra Pradesh dan Telanggana, terus memakan korban. Terakhir, Minggu (24/5), 165 orang tewas di dua negara bagian itu.

Times of India melaporkan korban tewas gelombang panas di Andhra Pradesh dan Telanggana kini menyentuh angka 500 dalam empat hari terakhir. Jumlah korban diperkirakan akan terus bertambah, menyusul pengumuman Departemen Meterologi bahwa cuaca masih belum berubah dalam tiga hari ke depan.

Kamineni Srinivas, menteri kesehatan negara bagian Andhra Pradesh, mengatakan 62 orang meninggal akibat sengatan panas sepanjang Minggu (24/5). Laporan tak resmi menyebutkan korban tewas di Andhra Pradesh bukan 62, tapi 93.

Di Telanggana, menurut laporan tak resmi, korban tewas mencapai 72. Suhu tertinggi di Telanggana dan Andhra Pradesh mencapai 47 derajat celcius. Di negara bagian Uttar Pradesh dan Odisha, suhu mencapai 45 derajat.

Baca juga: 'Lucifer', Fenomena Gelombang Panas Terparah di Eropa hingga 44 Derajat Celsius

Di Madhya Pradesh, tempat tertinggi di India, suhu mencapai 10 derajat di atas normal. Madhya Pradesh berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut.

Pemerintah Andhra Pradesh dan Telanggana mengeluarkan peringatan kepada warganya untuk meminum banyak cairan, dan segera ke rumah sakit jika terjadi gejala sengatan panas.

Pemerintah distrik juga diinstruksikan untuk menyediakan solusi rehidrasi oral dan cairan intra vena bagi penumpang kereta api dan bus. Cara ini dianggap efektif memberikan perawatan darurat bagi penumpang transportasi.

Suhu paling ekstrem terjadi di Rajashtan. Di sini, menurut laporan resmi, suhu menyentuh 50 derajat celcius, terutama di Distrik Jaisalmer dan Barmer. Rajashtan kini menjadi tempat terpanas di India. Namun, belum ada laporan korban tewas akibat sengatan panas di negara bagian ini. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)