SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beras Plastik di Bekasi Diduga Mengandung Bahan Paralon

Jumat, 22 Mei 2015 11:58 by ningcil | 1258 hits
Beras Plastik di Bekasi Diduga Mengandung Bahan Paralon
Image source: pakistantod

DREAMERSRADIO.COM - Setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium, akhirnya diketahui bahan baku beras plastik yang ditemukan di Pasar Tanah Merah, Bekasi, Jawa Barat mengandung polyfiner atau bahan baku untuk membuat pipa serta paralon.

"Adanya kandungan senyawa identik dengan polyfiner, ini bahan baku pipa plastik," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya, kasus pemalsuan beras ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Berdasarkan pantauan petugasnya di lapangan, beras plastik itu hanya ditemukan di Pasar Tanah Merah, Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi.

"Sejauh ini baru ada di daerah Mustikajaya, daerah lain belum kami temukan. Kalau ada, mungkin masih di jalur distribusi," pungkasnya.

Baca juga: Sulit Tidur? Yuk Atasi dengan Konsumsi Asupan Ini

Rahmat Effendi juga telah meminta Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Kota Bekasi untuk mengawasi peredaran beras palsu di seluruh wilayah Kota Bekasi. Pasalnya, diduga beras itu diedarkan secara terselubung.

Sebelumnya, kasus beras plastik ini menghebohkan warga setelah ada pengakuan dari seorang penjual bubur di Bekasi bernama Dewi Septiani. Dewi mengaku enam liter beras yang dibeli bercampur dengan beras plastik.

Hal itu diketahui saat dirinya sedang mengolah beras menjadi bubur. Akibatnya, toko yang menjual beras plastik itu kini diutup polisi. Bahkan polisi juga menyita beberapa karus beras dari toko tersebut untuk dilakukan uji laboratorium.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)