SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beras Plastik di Bekasi Diduga Mengandung Bahan Paralon

Jumat, 22 Mei 2015 11:58 by ningcil | 1289 hits
Beras Plastik di Bekasi Diduga Mengandung Bahan Paralon
Image source: pakistantod

DREAMERSRADIO.COM - Setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium, akhirnya diketahui bahan baku beras plastik yang ditemukan di Pasar Tanah Merah, Bekasi, Jawa Barat mengandung polyfiner atau bahan baku untuk membuat pipa serta paralon.

"Adanya kandungan senyawa identik dengan polyfiner, ini bahan baku pipa plastik," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya, kasus pemalsuan beras ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Berdasarkan pantauan petugasnya di lapangan, beras plastik itu hanya ditemukan di Pasar Tanah Merah, Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi.

"Sejauh ini baru ada di daerah Mustikajaya, daerah lain belum kami temukan. Kalau ada, mungkin masih di jalur distribusi," pungkasnya.

Baca juga: Lagi Diet Ogah Makan Nasi Merah? Coba Tren Makan Sehat Beras Shirataki Ini!

Rahmat Effendi juga telah meminta Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Kota Bekasi untuk mengawasi peredaran beras palsu di seluruh wilayah Kota Bekasi. Pasalnya, diduga beras itu diedarkan secara terselubung.

Sebelumnya, kasus beras plastik ini menghebohkan warga setelah ada pengakuan dari seorang penjual bubur di Bekasi bernama Dewi Septiani. Dewi mengaku enam liter beras yang dibeli bercampur dengan beras plastik.

Hal itu diketahui saat dirinya sedang mengolah beras menjadi bubur. Akibatnya, toko yang menjual beras plastik itu kini diutup polisi. Bahkan polisi juga menyita beberapa karus beras dari toko tersebut untuk dilakukan uji laboratorium.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)