SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Tiongkok Ternyata Sudah Produksi Massal Beras Plastik Sejak 2010!

Jumat, 22 Mei 2015 10:05 by ningcil | 1526 hits
Duh, Tiongkok Ternyata Sudah Produksi Massal Beras Plastik Sejak 2010!
Image source: ricewisdom.

DREAMERSRADIO.COM - Tiongkok, menurut Korea Times, terkenal karena memiliki segala, memproduksi semua, terutama yang palsu. Tahun 2011, Weekly Hong Kong, mengutip media Singapura, melaporkan adanya distribusi besar-besaran beras plastik di pasar-pasar di sekujur Tiongkok.

Weekly Hong Kong adalah mingguan berbahasa Korea yang terbit di Hong Kong. Menurut laporan media itu, beberapa distributor di Taiyuan, Propinsi Shaanxi, menjual beras palsu secara besar-besaran. Beras itu terbuat dari campuran kentang dan ubi jalarn, yang dibungkus dengan plastik agar mirip dengan beras asli.

Tidak diketahui sejak kapan industri makanan Tiongkok membuat beras plastik. Yang pasti, Tiongkok adalah produsen dan konsumen beras terbesar di dunia.

Tahun 2009, pemerintah Tiongkok menyetujui pengembangan strain lokal padi rekayasa genetik, yang membuka jalan produksi skala besar dalam dua sampai tiga tahun sejak saat itu.

Baca juga: Lagi Diet Ogah Makan Nasi Merah? Coba Tren Makan Sehat Beras Shirataki Ini!

Setahun setelah restu Beijing untuk pagi genetik, Global Times melaporkan adanya beras palsu di sejumlah kota di Tiongkok. Televisi Tiongkok menuduh sebuah perusahaan di Xi'an, Propinsi Shaanxi, memproduksi beras palsu setara beras Wuchang, dengan menambahkan bumbu.

Korea Times melaporkan pedagang beras Tiongkok tidak ingin meninggalkan beras plastik, karena keuntungan yang menggiurkan. Akibatnya, beras plastik tetap membanjiri toko-toko di sekujur negeri itu.

Very Vietnam melaporkan Asosiasi Restoran Cina bereaksi keras, dan mendesak anggotanya tidak menyajikan beras plastik kepada pelanggannya. Menurut salah satu pengurus asosiasi, mengkonsumsi tiga mangkuk beras plastik sama dengan makan satu kantong plastik vynil.

Asosiasi Restoran Cina juga melakukan penyelidikan ketat terhadap penggilingan padi yang memasok beras ke restoran-restoran.

Source:
  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)