SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Lobster Langka Warna Galaxy Ini Ditemukan di Indonesia!

Kamis, 21 Mei 2015 19:57 by Dits | 2984 hits
Wow, Lobster Langka Warna Galaxy Ini Ditemukan di Indonesia!
Image source: boredpanda.

DREAMERSRADIO.COM - Kekayaan alam Indonesia memang terkenal akan keindahannya yang luar biasa, maka tak heran banyak wisatawan atau bahkan peneliti dari luar negeri berkunjung ke Indonesia untuk mengeksplore keindahannya mulai dari flora hingga fauna.

Seorang ilmuwan asal Jerman, Christian Lukhaup, baru – baru ini menemukan lobster yang paling indah di dunia. Dilansir dari Boredpanda, lobster jenis Cherax (Astaconephrops) pulcher memang sangat unik dan istimewa.

Spesies langka yang hanya ada di Indonesia ini memiliki kulit berbeda, jika umumnya lobster berwarna merah atau hitam pekat maka lobster jenis Cherax punya kulit warna warni seperti nebula kosmik atau galaksi. Warna galaksi tersebut mengiasi sepanjang bagian atas badannya


Image source: boredpanda.com

Diketahui jika lobster langka ini ditemukan di Desa Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat. Lobster jenis ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2000-an, namun ironisnya di tahun itu pula lobster tersebut telah diperdagangkan.

Diceritakan oleh Christian Lukhaup, saat ia melakukan penelitian para pemasok tidak mau memberikan informasi tempat dimana lobster unik ini. Namun, berkat kegigihannya melakukan penelusuran, Christian akhirnya berhasil menemukan tempat asal lobster Cherax pulcher.

Dalam penelitiannya, habitat lobster ini semakin mengkhawatirkan karena diperjual belikan untuk para kolektor akuarium dan para penduduk setempat yang menjadikan hewan tersebut sebagai makanan. Lobster jenis Cherax pulcher kini menjadi salah satu spesies langka di bumi.

“Lobster ini terus diperdagangkan dan dijadikan koleksi, jika terus dilakukan maka spesies ini akan punah, diperlukan konservasi dan rencana pengelolaan agar hewan ini bisa diselamatkan dan dikembangkan” ujar Lukhaup.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)