home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anak-anak di Korea Selatan Disebut Sebagai Kelompok Anak Paling Tak Bahagia di Dunia?

Kamis, 21 Mei 2015 11:10 by citra09 | 4888 hits
Anak-anak di Korea Selatan Disebut Sebagai Kelompok Anak Paling Tak Bahagia di Dunia?
Image source: Soompi

DREAMERSRADIO.COM - Terlihat memiliki kehidupan yang layak, siapa sangka bahwa tingkat kebahagiaan anak-anak di negeri ginseng, Korea Selatan ternyata sangat rendah. Hal ini terungkap lewat hasil penelitian oleh Save the Children.

Save the Children, sebuah organisasi amal internasional dan pusat penelitian kesejahteraan dari Universitas Nasional Seoul baru-baru ini mengadakan studi dengan membandingkan level kebahagiaan anak-anak dari seluruh dunia. Hasilnya, Korea Selatan ternyata berada di peringkat terbawah.

 Berdasarkan studi pada 12 negara dan 42,567 anak, dari skala 10 poin, anak-anak Korea berusia 8 tahun berada di peringkat 8.2, umur 10 tahun di peringkat 8.2, dan usia 12 di peringkat 7.4, yang menandakan poin terendah dari semua negara, seperti dikutip Soompi.

Bahkan jika dibandingkan dengan dua negara dengan sistem ekonomi yang terbelakang, seperti Nepal dan Ethiopia, Korea Selatan berada di peringkat paling rendah. Dua negara tersebut masih berada di peringkat rata-rata 8.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

 Untuk studi lain megenai kepuasan keluarga, hubungan sosial, sekolah, penggunaan waktu, dan diri sendiri, Korea Selatan lagi-lagi berada di posisi terendah di bawah rata-rata dan di antara 15 negara lainnya, khususnya untuk kepuasan penampilan dan tubuh.

Lee Bong Joo, profesor dari kesejahteraan masyarakat Universitas Nasional Seoul mengatakan, “Kita melihat bahwa anak-anak di Korea memiliki level kepuasan yang rendah terkait nilai dan penampilan mereka karena para orang tua sering membandingkan mereka dengan standar di masyarakat.”

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)