SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anak-anak di Korea Selatan Disebut Sebagai Kelompok Anak Paling Tak Bahagia di Dunia?

Kamis, 21 Mei 2015 11:10 by citra09 | 4690 hits
Anak-anak di Korea Selatan Disebut Sebagai Kelompok Anak Paling Tak Bahagia di Dunia?
Image source: Soompi

DREAMERSRADIO.COM - Terlihat memiliki kehidupan yang layak, siapa sangka bahwa tingkat kebahagiaan anak-anak di negeri ginseng, Korea Selatan ternyata sangat rendah. Hal ini terungkap lewat hasil penelitian oleh Save the Children.

Save the Children, sebuah organisasi amal internasional dan pusat penelitian kesejahteraan dari Universitas Nasional Seoul baru-baru ini mengadakan studi dengan membandingkan level kebahagiaan anak-anak dari seluruh dunia. Hasilnya, Korea Selatan ternyata berada di peringkat terbawah.

 Berdasarkan studi pada 12 negara dan 42,567 anak, dari skala 10 poin, anak-anak Korea berusia 8 tahun berada di peringkat 8.2, umur 10 tahun di peringkat 8.2, dan usia 12 di peringkat 7.4, yang menandakan poin terendah dari semua negara, seperti dikutip Soompi.

Bahkan jika dibandingkan dengan dua negara dengan sistem ekonomi yang terbelakang, seperti Nepal dan Ethiopia, Korea Selatan berada di peringkat paling rendah. Dua negara tersebut masih berada di peringkat rata-rata 8.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

 Untuk studi lain megenai kepuasan keluarga, hubungan sosial, sekolah, penggunaan waktu, dan diri sendiri, Korea Selatan lagi-lagi berada di posisi terendah di bawah rata-rata dan di antara 15 negara lainnya, khususnya untuk kepuasan penampilan dan tubuh.

Lee Bong Joo, profesor dari kesejahteraan masyarakat Universitas Nasional Seoul mengatakan, “Kita melihat bahwa anak-anak di Korea memiliki level kepuasan yang rendah terkait nilai dan penampilan mereka karena para orang tua sering membandingkan mereka dengan standar di masyarakat.”

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)