SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dendam Eksekusi Duo Bali Nine, Pemuda Indonesia Di Australia Terancam Disiram Air Keras

Rabu, 20 Mei 2015 23:00 by reinasoebisono | 2012 hits
Dendam Eksekusi Duo Bali Nine, Pemuda Indonesia Di Australia Terancam Disiram Air Keras
australiaplus.com

DREAMERSRADIO.COM - Ternyata keriuhan eksekusi Duo Bali Nine belum juga memudar. Dampak pelaksanaan eksekusi mati terhadap Andrew Chan dan Myuran Sukumaran masih berlanjut.

Selasa (20/05) sore waktu setempat, Kantor Konsulat Jendral RI (KJRI) di Sydney mendapat ancaman berupa surat kaleng yang berisi ancaman akan menyiram beberapa pemuda Indonesia di Australia dengan air keras.

"Negara Anda telah membunuh Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dengan cara yang barbar. Jadi, sekarang tiga orang pemuda Indonesia yang tinggal di kompleks Kensington, masing-masing akan menerima siraman satu cangkir air keras di wajahnya dan akan kita lihat bagaimana keluarga mereka (perasaan) seperti memiliki mayat hidup," tulis si pengirim dalam surat itu dikutip Viva.

Baca juga: Pasca Eksekusi Mati Duo Bali Nine, Dubes Australia Kembali Bertugas di Jakarta

Karena surat kaleng tersebut secara spesifik ditujukan untuk warga Indonesia, pihak KJRI telah melaporkannya ke polisi. Kepolisian Sydney pun merespon cepat laporan mengenai surat tanpa nama dan alamat pengirim tersebut.

Konsul Jenderal RI di Sydney, Yayan Mulyana, meminta agar semua masyarakat Indonesia di wilayah kerja tetap tenang dan waspada serta tetap melakukan aktivitas keseharian. 

"Bagi para pelajar agar tetap fokus pada studinya. Jika terjadi sesuatu, bisa menghubungi nomor hotlines KJRI Sydney di nomor kontak (+614) 6722 7487," kata Yayan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)