home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dendam Eksekusi Duo Bali Nine, Pemuda Indonesia Di Australia Terancam Disiram Air Keras

Rabu, 20 Mei 2015 23:00 by reinasoebisono | 2136 hits
Dendam Eksekusi Duo Bali Nine, Pemuda Indonesia Di Australia Terancam Disiram Air Keras
australiaplus.com

DREAMERSRADIO.COM - Ternyata keriuhan eksekusi Duo Bali Nine belum juga memudar. Dampak pelaksanaan eksekusi mati terhadap Andrew Chan dan Myuran Sukumaran masih berlanjut.

Selasa (20/05) sore waktu setempat, Kantor Konsulat Jendral RI (KJRI) di Sydney mendapat ancaman berupa surat kaleng yang berisi ancaman akan menyiram beberapa pemuda Indonesia di Australia dengan air keras.

"Negara Anda telah membunuh Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dengan cara yang barbar. Jadi, sekarang tiga orang pemuda Indonesia yang tinggal di kompleks Kensington, masing-masing akan menerima siraman satu cangkir air keras di wajahnya dan akan kita lihat bagaimana keluarga mereka (perasaan) seperti memiliki mayat hidup," tulis si pengirim dalam surat itu dikutip Viva.

Baca juga: Pasca Eksekusi Mati Duo Bali Nine, Dubes Australia Kembali Bertugas di Jakarta

Karena surat kaleng tersebut secara spesifik ditujukan untuk warga Indonesia, pihak KJRI telah melaporkannya ke polisi. Kepolisian Sydney pun merespon cepat laporan mengenai surat tanpa nama dan alamat pengirim tersebut.

Konsul Jenderal RI di Sydney, Yayan Mulyana, meminta agar semua masyarakat Indonesia di wilayah kerja tetap tenang dan waspada serta tetap melakukan aktivitas keseharian. 

"Bagi para pelajar agar tetap fokus pada studinya. Jika terjadi sesuatu, bisa menghubungi nomor hotlines KJRI Sydney di nomor kontak (+614) 6722 7487," kata Yayan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)