home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ajari 'Arti Hidup' pada Siswa, Guru di Korea Ini Telan Hamster Hidup-hidup!

Jumat, 22 Mei 2015 09:19 by fzhchyn | 4019 hits
Ajari 'Arti Hidup' pada Siswa, Guru di Korea Ini Telan Hamster Hidup-hidup!
Image source: hamstermunc

DREAMERSRADIO.COM - Seorang guru di Korea diperiksa karena kekerasan yang dilakukan terhadap para siswa. Pada Senin (18/5) lalu, polisi menyelidiki guru di sebuah sekolah asrama karena telah menggigit dan menelan seekor hamster hidup-hidup di depan anak-anak.

Seorang guru bermarga Yu (44) mengatakan bahwa dirinya melakukan hal tersebut karena takut tikus, seperti yang dilansir The Korea Times. Insiden tersebut terjadi pada Senin (11/5) lalu di sekolah dengan fasilitas asrama di Jeongeup, Provinsi Jeolla Utara.

Setelah mengetahui bahwa anak-anak tersebut mempermainkan si hamster, Yu lalu menggigitnya sampai mati dan menelannya untuk mengajari mereka “bagaimana sayangnya hidup ini,” menurut polisi.

Setidaknya ada tujuh anak yang melihat tindakannya tersebut. Selain itu, Yu juga menggunakan kata-kata yang kasar di depan para murid.

Diketahui dirinya meninggalkan sekolah saat guru lainnya melakukan protes. Para orangtua pun telah mengajukan keluhan ke pihak kepolisian dengan tuduhan pelecehan anak.

Yu mengatakan kepada Yonhap News melalui sambungan telepon bahwa dirinya takut tikus setelah digigit saat dirinya masih sekolah dasar. “Aku tidak bisa mengendalikan situasi dan tidak bisa menahannya,” katanya.

Dia kemudian menegaskan bahwa ia ingin mengajarkan kepada anak-anak betapa berharganya hidup itu. “Saat melihat hamster mati karena dipermainkan, aku pikir aku harus mengajarkan kepada mereka bahwa itu salah dan memberi penerangan hidup,” tambahnya.

Yu lalu meminta maaf kepada anak-anak, orangtua, dan guru lainnya, mengatakan bahwa ia tidak akan membunuh hamster jika dirinya tau bahwa tindakannya itu dianggap sebagai pelecehan anak.

Setelah datang ke Kantor Polisi Jeonguep dan mengakui perbuatannya, Yu pun dibebaskan tanpa penahanan fisik atas pelecehan anak. Sementara itu, beberapa orangtua mengakui bahwa guru lainnya mencoba untuk menutupi insiden tersebut dan mengatakan kepada para siswa untuk tidak memberitahukan kepada siapapun di luar sekolah.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)