SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ajari 'Arti Hidup' pada Siswa, Guru di Korea Ini Telan Hamster Hidup-hidup!

Jumat, 22 Mei 2015 09:19 by zia92 | 3571 hits
Ajari 'Arti Hidup' pada Siswa, Guru di Korea Ini Telan Hamster Hidup-hidup!
Image source: hamstermunc

DREAMERSRADIO.COM - Seorang guru di Korea diperiksa karena kekerasan yang dilakukan terhadap para siswa. Pada Senin (18/5) lalu, polisi menyelidiki guru di sebuah sekolah asrama karena telah menggigit dan menelan seekor hamster hidup-hidup di depan anak-anak.

Seorang guru bermarga Yu (44) mengatakan bahwa dirinya melakukan hal tersebut karena takut tikus, seperti yang dilansir The Korea Times. Insiden tersebut terjadi pada Senin (11/5) lalu di sekolah dengan fasilitas asrama di Jeongeup, Provinsi Jeolla Utara.

Setelah mengetahui bahwa anak-anak tersebut mempermainkan si hamster, Yu lalu menggigitnya sampai mati dan menelannya untuk mengajari mereka “bagaimana sayangnya hidup ini,” menurut polisi.

Setidaknya ada tujuh anak yang melihat tindakannya tersebut. Selain itu, Yu juga menggunakan kata-kata yang kasar di depan para murid.

Diketahui dirinya meninggalkan sekolah saat guru lainnya melakukan protes. Para orangtua pun telah mengajukan keluhan ke pihak kepolisian dengan tuduhan pelecehan anak.

Yu mengatakan kepada Yonhap News melalui sambungan telepon bahwa dirinya takut tikus setelah digigit saat dirinya masih sekolah dasar. “Aku tidak bisa mengendalikan situasi dan tidak bisa menahannya,” katanya.

Dia kemudian menegaskan bahwa ia ingin mengajarkan kepada anak-anak betapa berharganya hidup itu. “Saat melihat hamster mati karena dipermainkan, aku pikir aku harus mengajarkan kepada mereka bahwa itu salah dan memberi penerangan hidup,” tambahnya.

Yu lalu meminta maaf kepada anak-anak, orangtua, dan guru lainnya, mengatakan bahwa ia tidak akan membunuh hamster jika dirinya tau bahwa tindakannya itu dianggap sebagai pelecehan anak.

Setelah datang ke Kantor Polisi Jeonguep dan mengakui perbuatannya, Yu pun dibebaskan tanpa penahanan fisik atas pelecehan anak. Sementara itu, beberapa orangtua mengakui bahwa guru lainnya mencoba untuk menutupi insiden tersebut dan mengatakan kepada para siswa untuk tidak memberitahukan kepada siapapun di luar sekolah.

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)