SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suara Terompet Raksasa Terdengar di Langit di Berbagai Belahan Dunia!

Rabu, 20 Mei 2015 11:00 by ningcil | 16767 hits
Suara Terompet Raksasa Terdengar di Langit di Berbagai Belahan Dunia!
Image source: news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena alam yang cukup aneh berhasil direkam oleh beberapa orang dari berbagai negara. Meski berbeda-beda lokasi, namun berbagai video tersebut sama-sama merekam bunyi menyeramkan seperti sebuah terompet yang datang dari langit terbuka.

Rekaman suara aneh layaknya terompet besar ditiup ini pertama kali datang dari Belarusia pada 2008 lalu, menyusul di berbagai belahan dunia lain diantaranya Kanada, Amerika Serikat, dan juga Australia. Semua video tersebut direkam di tahun yang berbeda, namun yang paling baru adalah yang terjadi di Jerman April 2015 lalu.

Dalam sebuah video berdurasi 34 detik yang diunggah oleh warga negara Jerman di YouTube, terlihat seorang anak kecil yang tertegun ketakutan di tengah jalan sebuah pemukiman rumah penduduk begitu mendengar suara aneh seperti terompet yang ditiup dari langit.

Fenomena yang sama juga pernah direkam oleh seorang wanita bernama Kimberly Wookey dari Kanada yang mengaku sudah beberapa kali menemui fenomena yang sama, seperti dikutip News.com.au.

Akan tetapi fenomena suara bising aneh yang terjadi di berbagai belahan dunia ini pun dijelaskan secara ilmiah oleh NASA. Seperti dilaporkan Metro, fenomena ini merupakan bunyi latar belakang yang dikeluarkan oleh bumi.

“Jika manusia punya antene radio, bukannya telinga, maka kita akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri,” ujar juru bicara Badan Antariksa AS tersebut. “Para ilmuwan menyebutnya ‘tweeks’, ‘whistlers’ dan ‘sferics’.”

“Suara emisi radio alami Bumi adalah nyata, meski seringkali kita tak sadar mengenai bunyi tersebut dan mereka selalu berada di sekeliling kita,” pungkasnya.

(ncl)  

Komentar
  • HOT !
    Di Indonesia, biasanya pemakaian cincin pada jari manis sudah dikenal sebagai tanda bahwa seseorang tersebut sudah memiliki pasangan baik baru bertunangan atau sudah menikah. Lalu bagaimana dengan di Korea Selatan? Apakah mengenakan cincin di jari tertentu memiliki arti atau tanda khusus?...
  • HOT !
    Dengan semakin menyebarnya Hallyu Wave, menyebabkan jumlah pendatang ke Korea Selatan semakin meningkat tiap tahunnya. Tentunya hal ini membawa dampak baik terutama dari segi pemasukan bagi negeri ginseng tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)