SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Guru 'Terlupakan' Saat Korbankan Diri Selamatkan Para Siswa di Tragedi Feri Sewol

Rabu, 20 Mei 2015 08:19 by citra09 | 3195 hits
Dua Guru 'Terlupakan' Saat Korbankan Diri Selamatkan Para Siswa di Tragedi Feri Sewol
Image source: Allkpop

DREAMERSRADIO.COM - Menelan hampir 300 korban jiwa, tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol pada April 2014 lalu masih meninggalkan luka yang dalam. Jika ada beberapa oknum yang tega melarikan diri tanpa ikut menyelamatkan para penumpang, maka ada beberapa yang justru mengorbankan dirinya.

Dua guru pengganti, yaitu Kim Cho Won (26) dan Lee Ji Hye (31), yang kehilangan nyawanya demi menyelamatkan para penumpang yang kebanyakan adalah siswa SMA Danwon, hingga kini belum diakui pengorbanannya.

Dilaporkan AllkpopBuzz, baru-baru ini, Kukmin Ilbo telah merilis laporan yang menyatakan bahwa kematian Kim dan Lee tak bisa diberi penghormatan sebagai guru tetap karena status mereka sebagai guru sementara.


Image source: Allkpopbuzz

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Oleh karena itu, jasa kedua mendiang pun disebutkan tak bisa disamakan oleh guru tetap lain yang berkorban demi menyelamatkan para siswa yang tentu sangat disayangkan. Berdasarkan laporan dari kementerian kesehatan dan kesejahteraan, Kim dan Lee ditemukan tewas setelah berusaha turun ke lantai empat untuk menyelamatkan para siswa.

Menanggapi hal ini, para netizen pun mengungkapkan rasa kecewa dan mengekspresikan rasa ketidakpercayaan mereka pada hal yang tak masuk akal ini, semata-mata hanya karena status Kim dan Lee yang hanya guru sementara, dan bukan guru tetap.

(ctr)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)