SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rampok Dan Bakar Mobil Pangeran Arab Saudi, Belasan Tersangka Ditangkap

Selasa, 19 Mei 2015 18:16 by reinasoebisono | 1259 hits
Rampok Dan Bakar Mobil Pangeran Arab Saudi, Belasan Tersangka Ditangkap
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Polisi Prancis berhasil menangkap belasan tersangka yang terlibat dalam perampokan konvoi Pangeran Abdul Aziz bin Fahd di Paris, tahun lalu. The Guardian mengabarkan Senin (18/5/2015), sebanyak 13 orang kini telah ditangkap, dalam perampokan rombongan Pangeran Saudi itu.

Sumber kepolisian menjelaskan, tersangka pelaku sebenarnya sudah dikenali usai perampokan itu terjadi, namun polisi belum menemukan bukti kuat. Setelah berbulan-bulan penyidik mengamati kegiatan keuangan para tersangka, barulah ke-13 orang itu diciduk.

Peristiwa itu terjadi di utara Paris, Agustus 2014. Kala itu rombongan konvoi Pangeran Abdul Aziz berangkat dari sebuah hotel di Champs Elysees menuju ke Bandara Le Bourget. Komplotan perampok terdiri dari lima orang dan delapan pencuri mengendarai dua BMW tiba-tiba menyerobot dan menghentikan mobil pertama dari 10 mobil yang berkonvoi.

Baca juga: Marak Perampokan Turis Etnis Cina di Paris yang Buat Resah Wisatawan

Mereka merampas mobil tersebut dan tiga orang penumpangnya disandera. Mobil Mercedes milik putra Raja Fahd, dan dua mobil BMW ditemukan dibakar dan dibuang di Desa Saint-Memes, sekitar 40 kilometer dari Paris. Polisi menemukan dua uang kertas 500 Euro dan dokumen dalam bahasa Arab, serta obat-obatan dekat mobil yang terbakar.

Para pencuri juga membuang dokumen sensitif diplomatik. Tidak ada korban dalam perampokan itu. Pangeran Abul Aziz bin Fahd, putra bungsu Raja Fahd, telah berada di Bandara Le Bourget, saat kejadian. Putra bungsu Raja Fahd yang dikenal flamboyan itu telah terbang ke tujuan yang tak diketahui.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)