home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecelakaan Helikopter, Dubes RI untuk Pakistan Meninggal Dunia di Singapura

Selasa, 19 Mei 2015 11:01 by reinasoebisono | 1900 hits
Kecelakaan Helikopter, Dubes RI untuk Pakistan Meninggal Dunia di Singapura
Image source: bin.go.id

DREAMERSRADIO.COM - Mengalami kecelakaan helikopter dan sempat dirawat secara intensif selama sepekan, Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Burhan Muhammad akhirnya meninggal setelah mengalami luka bakar yang cukup serius.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mengatakan bahwa Dubes Burhan meninggal di General Hospital, Singapura.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke pangkuan Allah Dubes Burhan Muhammad di Singapura pukul 00.50 tanggal 19 Mei 2015. Semoga arwah almarhum mendapat tempat yang baik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dalam menerima kedukaan ini,” ungkap Retno dikutip Antara.

Baca juga: Cerita Dibalik Dubes Jepang yang Hobi Unggah Foto Makan dan Pose Lucu di Instagram

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Muhammad Iqbal mengatakan, kondisi Dubes Burhan menurun karena infeksi di paru-paru pada Senin malam. Rencananya, jenazah akan diterbangkan dari Singapura ke Jakarta pada pukul 17.35 waktu setempat. Jenazah akan disemayamkan di Gedung Pancasila, Kemlu.

Dubes Burhan beserta istri mengalami kecelakaan helikopter jatuh di kawasan Pegunungan Gilgit, Pakistan akibat kendala mesin. Namun Taliban mengklaim bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Istri Dubes Burhan, Hery Listyawati yang tewas di tempat telah dimakamkan di kampung halamannya, Yogyakarta Kamis (14/05) lalu.

Kecelakaan tersebut juga menewaskan 6 orang lainnya, yaitu Dubes Finlandia Leif Larsen, Dubes Filipina Domingo Lucenario, istri Dubes Malaysia Habibah Binti Mahmud dan tiga awak pesawat Warga Negara Pakistan. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)