SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecelakaan Helikopter, Dubes RI untuk Pakistan Meninggal Dunia di Singapura

Selasa, 19 Mei 2015 11:01 by reinasoebisono | 1768 hits
Kecelakaan Helikopter, Dubes RI untuk Pakistan Meninggal Dunia di Singapura
Image source: bin.go.id

DREAMERSRADIO.COM - Mengalami kecelakaan helikopter dan sempat dirawat secara intensif selama sepekan, Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Burhan Muhammad akhirnya meninggal setelah mengalami luka bakar yang cukup serius.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mengatakan bahwa Dubes Burhan meninggal di General Hospital, Singapura.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke pangkuan Allah Dubes Burhan Muhammad di Singapura pukul 00.50 tanggal 19 Mei 2015. Semoga arwah almarhum mendapat tempat yang baik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dalam menerima kedukaan ini,” ungkap Retno dikutip Antara.

Baca juga: Dubes Korsel dan Korut Berhasil Salaman Karena Andil Tokoh Indonesia Ini

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Muhammad Iqbal mengatakan, kondisi Dubes Burhan menurun karena infeksi di paru-paru pada Senin malam. Rencananya, jenazah akan diterbangkan dari Singapura ke Jakarta pada pukul 17.35 waktu setempat. Jenazah akan disemayamkan di Gedung Pancasila, Kemlu.

Dubes Burhan beserta istri mengalami kecelakaan helikopter jatuh di kawasan Pegunungan Gilgit, Pakistan akibat kendala mesin. Namun Taliban mengklaim bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Istri Dubes Burhan, Hery Listyawati yang tewas di tempat telah dimakamkan di kampung halamannya, Yogyakarta Kamis (14/05) lalu.

Kecelakaan tersebut juga menewaskan 6 orang lainnya, yaitu Dubes Finlandia Leif Larsen, Dubes Filipina Domingo Lucenario, istri Dubes Malaysia Habibah Binti Mahmud dan tiga awak pesawat Warga Negara Pakistan. (rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)