SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi Dihukum Mati

Minggu, 17 Mei 2015 09:18 by ningcil | 794 hits
Mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi Dihukum Mati
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Mohammed Morsi, presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis dan digulingkan militer, dijatuhi hukuman mati.

Pengadilan Mesir menyatakan Morsi bersalah membocorkan rahasia negara ke Qatar, melarikan diri dari penjara selama revolusi menggulingkan Hosni Mubarak tahun 2011, dan membahayakan keamanan nasional.

Vonis dibacakan, Sabtu (16/5), di Kairo. Pada saat sama, pengadilan juga menghukum lebih seratus orang yang lari dari penjara selama revolusi 2011.

Hakim Shaaban el-Shami membacakan hukuman mati Morsi bersama 20 orang mufti besar, otoritas keagamaan tertinggi Mesir. Morsi, bersama 14 lainnya, juga didakwa melakukan tiga pembunuhan demonstran dan menyiksa sejumlah orang dalam bentrokan di depan istana presiden di Kairo pada 5 Desember 2012.

Baca juga: Mohammed Morsi Divonis Mati, Tiga Hakim Dibunuh Pendukungnya

Pengacara Morsi mengatakan tidak ada bukti Morsi menghasut pemberontakan, dan sebagian besar yang tewas dalam demo itu adalah anggota Ikhwanul Muslimin -- gerakan terlarang.

Sebelumnya, pada 15 April, pengadilan Mesir juga menghukum Refaa el-Tahtawi, pembantu Morsi, dengan tiga tahun penjara dengan tuduhan penyalah-gunaan kekuasaan. Ratusan pendukung Morsi juga telah dihukum mati atau dijebloskan ke penjara seumur hidup.

Pemerintah Presiden Abdel Fattah el-Sisi terus menindak keras pendukung Morsi dan Ikhwanul Muslimin. Morsi digulingkan dalam kudeta militer Juli 2013 oleh Jenderal Abdel Fattah el-Sisi. Kini, Mesir berada dalam tekanan kelompok hak asasi manusia, termasuk Amnesti Internasional.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)