SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi Dihukum Mati

Minggu, 17 Mei 2015 09:18 by ningcil | 814 hits
Mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi Dihukum Mati
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Mohammed Morsi, presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis dan digulingkan militer, dijatuhi hukuman mati.

Pengadilan Mesir menyatakan Morsi bersalah membocorkan rahasia negara ke Qatar, melarikan diri dari penjara selama revolusi menggulingkan Hosni Mubarak tahun 2011, dan membahayakan keamanan nasional.

Vonis dibacakan, Sabtu (16/5), di Kairo. Pada saat sama, pengadilan juga menghukum lebih seratus orang yang lari dari penjara selama revolusi 2011.

Hakim Shaaban el-Shami membacakan hukuman mati Morsi bersama 20 orang mufti besar, otoritas keagamaan tertinggi Mesir. Morsi, bersama 14 lainnya, juga didakwa melakukan tiga pembunuhan demonstran dan menyiksa sejumlah orang dalam bentrokan di depan istana presiden di Kairo pada 5 Desember 2012.

Baca juga: Mohammed Morsi Divonis Mati, Tiga Hakim Dibunuh Pendukungnya

Pengacara Morsi mengatakan tidak ada bukti Morsi menghasut pemberontakan, dan sebagian besar yang tewas dalam demo itu adalah anggota Ikhwanul Muslimin -- gerakan terlarang.

Sebelumnya, pada 15 April, pengadilan Mesir juga menghukum Refaa el-Tahtawi, pembantu Morsi, dengan tiga tahun penjara dengan tuduhan penyalah-gunaan kekuasaan. Ratusan pendukung Morsi juga telah dihukum mati atau dijebloskan ke penjara seumur hidup.

Pemerintah Presiden Abdel Fattah el-Sisi terus menindak keras pendukung Morsi dan Ikhwanul Muslimin. Morsi digulingkan dalam kudeta militer Juli 2013 oleh Jenderal Abdel Fattah el-Sisi. Kini, Mesir berada dalam tekanan kelompok hak asasi manusia, termasuk Amnesti Internasional.

Source:
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)