SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Menjadi Syarat Kelulusan, Pengumuman UN SMA Tetap Bikin Deg-Degan

Jumat, 15 Mei 2015 11:05 by reinasoebisono | 1191 hits
Tak Menjadi Syarat Kelulusan, Pengumuman UN SMA Tetap Bikin Deg-Degan
Image source: undova.ac.i

DREAMERSRADIO.COM - Telah dilaksanakan pada 13-15 April lalu, Ujian Nasional Tingkat SMA 2015 akan diumumkan hari ini, Jumat (15/05).

Sistem pengumumannya pun berbeda di tiap daerah. Dinas Pendidikan Sukoharjo mengatakan akan mengumumkan hasil UN dengan cara diambil sendiri oleh orang tua siswa. Sedangkan di Jakarta, akan diumumkan secara online.

Walaupun tidak menjadi syarat mutlak kelulusan seperti dulu, pengumuman UN kali ini tetap membuat para siswa berdebar menunggu hasil ujian. Diketahui pengumuman akan diumumkan di atas jam 10.00 pagi, namun belum diketahui pasti tepatnya.

"Takut nilainya jelek. Nanti di ijazah keluar nilainya. Kalau jelek malu," ungkap Dedek Mailani, siswa kelas XII SMA 65 Jakarta Barat dikutip Metrotvnews.com.

Baca juga: Bersiap, Kemdikbud Sebut UN Tahun Depan Berbentuk Esai

Ujian Nasional tahun 2015 menuai banyak pro dan kontra karena sistem barunya. Beberapa daerah melaksanakannya dengan sistem berbasis online, sedangkan sebagian besar daerah di Indonesia masih memakai sistem manual dalam mengerjakan soal.

Sistem online  ini pun belum bisa dikatakan berjalan mulus karena masih banyak kesalahan sistem yang mengakibatkan molornya waktu pelaksanaan dan banyaknya kloter siswa karena infrastruktur seperti komputer untuk mengerjakan soal tidak memenuhi jumlah siswa.

(rei)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)