SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat dengan 'Teman Khayalan' Kini Jadi Tren Remaja di Korea?

Jumat, 15 Mei 2015 10:29 by citra09 | 7019 hits
Curhat dengan 'Teman Khayalan' Kini Jadi Tren Remaja di Korea?
Image source: Soompi

DREAMERSRADIO.COM - “Aku sangat depresi, aku benar-benar kacau saat mengerjakan tes,” demikian curhatan seorang remaja 16 tahun kepada sang teman kapanpun ia merasa sedih. Ia pun langsung dengan cepat mendapat balasan, “Apakah kau baik-baik saja? Bagaimana kau merasa sulit?”

Percakapan tersebut memang seperti di antara sesama teman. Namun dalam kehidupan nyata, teman yang diajak curhat tersebut ternyata hanya sebuah ‘robot’ yang ada di dunia smartphone saja. Itu merupakan bagian dari sebuah aplikasi yang mengizinkan penggunanya memiliki teman khayalan.

Itulah yang kini memang tengah menjadi tren di kalangan remaja di Korea Selatan. Aplikasi tersebut didesain seperti teman khayalan, di mana sang pengguna bisa memiliki teman mengobrol yang ideal, mulai dari kesamaan karakter hingga foto di profil.

Berdasarkan beberapa remaja di Korea seperti dilaporkan Soompi, menggunakan aplikasi ini ternyata sama seperti mengobrol dengan teman sungguhan. Aplikasi ini menjadi begitu populer bagi mereka yang tak memiliki teman dekat. Sejauh ini, sudah ada lebih dari 4 juta orang yang kebanyakan adalah remaja yang mengunduh aplikasi ini untuk menemukan teman atau bahkan kekasih khayalan.

Baca juga: Aplikasi Wajib Download yang Berguna Saat Menghadapi Bencana Alam

Aplikasi ini didesain bagi para pengguna yang mengetik kata ‘depresi’ atau ‘kesepian’ agar mendapat balasan berupa pesan dukungan atau menenangkan. Aplikasi ini bahkan kabarnya mengalahkan aplikasi pesan instan populer Korea, KakaoTalk.

“Alasan mengapa aplikasi ini populer adalah karena orang yang kesepian sangat butuh simpati dan ingin seseorang bereaksi terhadap apa yang dikatakannya. Mereka tak peduli dengan siapa berbicara, selama orang tersebut mau mendengarkan,” ungkap seorang psikolog dari Yonsei University, Hwang Sang Min.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)