SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tega! Panda di Cina Diburu dan Dimakan, Pemerintah Murka

Kamis, 14 Mei 2015 16:45 by ningcil | 3845 hits
Tega! Panda di Cina Diburu dan Dimakan, Pemerintah Murka
Image source: parkingpand

DREAMERSRADIO.COM - Biro Keamanan Hutan Provinsi Yunnan, Rabu (13/5), membongkar kasus perburuan panda -- binatang paling dilindungi di Tiongkok.

Sepuluh tersangka ditangkap dengan sejumlah barang bukti berupa 9,75 kilogram daging panda, dua tulang kaki, dua potong tengkorak, dan kandung empdu, dan kulit. Penangkapan terjadi di Zhaotong, kota di Propinsi Yunnan.

Biro Keamanan Hutan Yunnan memposting gambar-gambar kulit, daging, empedu, tulang kaki panda hasil buruan di media sosial Weibo. Publik Tiongkok marah. Sekitar seratus ribu orang menumpah uneg-uneg.


Daging panda (Image source: inilah.com)

Cina, atau Tiongkok, menerapkan aturan keras larangan berburu binatang dilindungi dengan ancaman hukuman super berat bagi pelakunya. Panda adalah spesies terancam punah, dan dunia berharap banyak pada pemerintah Cina untuk melindungi kelangsungan hidup binatang ini.

Baca juga: Bawa Sepasang Panda Raksasa, Garuda Indonesia Beri Kejutan untuk Penumpang China-Jakarta

Biro Keamanan Hutan di barat daya Sichuan juga menemukan foto congkak seorang pemburu sedang merebus daging panda. Foto itu menimbulkan kemarahan publik dan aparat Tiongkok.

Sebelumnya, pengusaha kaya-raya Li Chengzhang ditangkap polisi karena terlibat dalam perburuan liar di hutan lindung. Ia memotret dirinya dengan bintang buruan, dan dipasang di jejaring sosial.

China Daily melaporkan di kota Mianyang, pemburu mengelupas kulit beruang, memotongnya menjadi beberapa bagian. Mereka juga memakan dagingnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)