SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amerika Dituding Berbohong, Jenderal Pakistan Jual Osama Bin Laden Seharga 25 Juta Dolar

Kamis, 14 Mei 2015 10:18 by reinasoebisono | 1113 hits
Amerika Dituding Berbohong, Jenderal Pakistan Jual Osama Bin Laden Seharga 25 Juta Dolar
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Dua petinggi militer senior Pakistan; Komandan AD Jenderal Pervez Kayani Ashfaq dan kepala Inter-Services Intelligence (ISI) Ahmad Shuja Pasha, menjual Osama Bin Laden ke AS dengan harga 25 juta dolar AS.

Kabar ini terungkap dalam laporan investigasi wartawan peraih Pulitzer Award Seymour Hersh, yang dimuat London Rewiew of Books. Hersh terkenal berkat paparannya selama Perang Vietnam dan sejumlah perang di Timur Tengah. Ia berkeliling dari satu ke tempat konflik yang melibatkan AS selama 40 tahun.

Menurut Hersh, dalam laporan 10 ribu kata itu, Bin Laden berada di persembunyiannya di Abbotabad sejak 2006 dan dilindungi otoritas militer Pakistan. Hersh menulis AS menekan, merayu, dan akhirnya menawarkan 25 juta dolar AS sebagai hadiah, jika dua jenderal itu bersedia memberi tahu persembunyian Bin Laden.

Keduanya terbujuk. Navy Seal membunuh orang paling dicari militer AS itu. Tidak ada perlawanan. Bin Laden dibunuh dalam keadaan tidak bersenjata, apalagi melawan.

Menurut Hersh, Presiden Barrack Obama melakukan semua ini untuk keuntungan politik dalam negeri. Popularitasnya melorot akibat ingkar janji, yang membuatnya harus punya prestasi agar terpilih kali kedua.

Baca juga: Rentetan Ratusan Dokumen Terbaru Osama bin Laden yang Dirilis CIA

Shuja Pasha memberi informasi lokasi pesembunyian Bin Laden kepada Jonathan Banks, kepala pusat operasi CIA di Kedubes AS di Pakistan. Hersh mengklaim sumber yang mengungkap cerita ini telribat dalam perjalanan Shuja Pasha ke Washington, dan tahu 'penjualan' Bin Laden. Ia menempelkan mikrofon kecil, untuk merekam semua pembicaraan itu.

Jenderal Kayani Ashfaq memastikan AU Pakistan dan unit pertahanan militer lainnya tidak melacak helikopter AS, dan berusaha mencegah.

Navy Seal masuk ke persembunyian, dan nyaris menembak mati seorang pria bersenjata karena dikira Bin Laden. Sampai di kamar yang disebut Shuja Pasha, Navy Seal menemukan seorang pria yang diyakini Bin Laden dan menembaknya.

Menurut Hersh, tidak ada pemakaman di laut dengan ritual Islam. Yang ada adalah tubuh Bin Laden ditembakan sekian ratus kali, diledakan hingga berkeping-keping, dan bagian-bagian tubuhnya dilempar ke Pegunungan Hindu Kush, perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)