SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tentara Cadangan Korsel Ngamuk, 2 Tewas, 4 Terluka

Rabu, 13 Mei 2015 12:01 by reinasoebisono | 1349 hits
Tentara Cadangan Korsel Ngamuk, 2 Tewas, 4 Terluka
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang tentara cadangan Korea Selatan, Rabu (13/5) pagi, menembak membabi buta, menewaskan satu, melukai empat rekannya, dan bunuh diri.

Kantor berita Yonhap melaporkan penembakan terjadi di Pusat Pelatihan Tentara Cadangan di Negok-dong, selatan Seoul -- ibu kota Korea Selatan. Korea Times melaporkan penembakan terjadi pukul 10:46.

Beberapa prajurit cadangan coba menghentikan amuk rekannya, dengan balas menembak. Sempat terjadi baku tembak, sampai akhirnya si sang prajurit cadangan yang mengamuk bunuh diri.

Baca juga: Diam-diam Presiden Korsel Moon Jae In dan Kim Jong Un Kembali Bertemu!

Di Korsel, warga berbadan sehat harus menjalani wajib militer dengan menjadi tentara cadangan. Mereka harus berpartisipsi dalam latihan militer selama satu tahun.

Wajib militer amat penting bagi Korsel, karena dua Korea; selatan dan utara, secara teknis masih dalam keadaan perang, karena Perang Korea 1954 tidak diakhiri dengan perjanjian perdamaian tapi gencatan senjata.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)