SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Tidak Setia, Menteri Pertahanan Korea Utara Dieksekusi Menggunakan Rudal

Rabu, 13 Mei 2015 10:58 by reinasoebisono | 2699 hits
Dianggap Tidak Setia, Menteri Pertahanan Korea Utara Dieksekusi Menggunakan Rudal
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa menteri pertahanan Korea Utara, Hyon Yong Chol telah dieksekusi karena dianggap menunjukkan ketidak-setiaan kepada pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Dinas Intelijen Korea Utara mengumumkan kepada parlemen bahwa Hyon dieksekusi menggunakan rudal anti pesawat terbang. Hyon Yong Chol sendiri diangkat sebagai panglima militer pada tahun 2012 saat pembersihan militer besar-besaran.


Hyon Yong Chol (BBC.co.uk)

Sebenarnya Hyon Yong Chol adalah orang penting di elit militer Korea Utara. Ia juga termasuk dalam anggota komite pemakaman pemimpin Korea Utara sebelumnya yang juga ayah dari Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Il.

Baca juga: Korut Yakin Menang Perang Lawan AS, Puluhan Ribu Nyawa Warga Korsel Bisa Jadi Korban?

Tidak diketahui secara rinci mengapa eksekusi tersebut dilakukan, namun Yonhap mengatakan bahwa Hyon Yong Chol tertidur di acara yang dihadiri oleh Kim Jong Un dan tidak melaksanakan instruksi yang diberikan oleh supreme leader tersebut.

Sebelumnya, Korea Utara diaporkan telah mengeksekusi 15 orang sepanjang tahun 2015 dengan tuduhan mata-mata dan membelot. Dua diantaranya diketahui adalah menteri.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)