SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Tidak Setia, Menteri Pertahanan Korea Utara Dieksekusi Menggunakan Rudal

Rabu, 13 Mei 2015 10:58 by reinasoebisono | 2756 hits
Dianggap Tidak Setia, Menteri Pertahanan Korea Utara Dieksekusi Menggunakan Rudal
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa menteri pertahanan Korea Utara, Hyon Yong Chol telah dieksekusi karena dianggap menunjukkan ketidak-setiaan kepada pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Dinas Intelijen Korea Utara mengumumkan kepada parlemen bahwa Hyon dieksekusi menggunakan rudal anti pesawat terbang. Hyon Yong Chol sendiri diangkat sebagai panglima militer pada tahun 2012 saat pembersihan militer besar-besaran.


Hyon Yong Chol (BBC.co.uk)

Sebenarnya Hyon Yong Chol adalah orang penting di elit militer Korea Utara. Ia juga termasuk dalam anggota komite pemakaman pemimpin Korea Utara sebelumnya yang juga ayah dari Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Il.

Baca juga: Perintah Nikah hingga Trump, Terungkap Isi Pembicaraan Kim Jong Un dan Moon Jae In Lewat Gerakan Bibir!

Tidak diketahui secara rinci mengapa eksekusi tersebut dilakukan, namun Yonhap mengatakan bahwa Hyon Yong Chol tertidur di acara yang dihadiri oleh Kim Jong Un dan tidak melaksanakan instruksi yang diberikan oleh supreme leader tersebut.

Sebelumnya, Korea Utara diaporkan telah mengeksekusi 15 orang sepanjang tahun 2015 dengan tuduhan mata-mata dan membelot. Dua diantaranya diketahui adalah menteri.

(rei/BBC)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)