SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Unik yang Dilakukan Pemerintah Korea untuk Cegah Aksi Bullying di Sekolah

Selasa, 12 Mei 2015 11:58 by citra09 | 5135 hits
Ini Cara Unik yang Dilakukan Pemerintah Korea untuk Cegah Aksi Bullying di Sekolah
Image source: Soompi

DREAMERSRADIO.COM - Aksi bullying atau tindakan kekerasan merupakan salah satu hal yang cukup menjadi kekhawatiran hampir di setiap sekolah di Korea Selatan. Untuk itu, pemerintah pun meluncurkan sebuah proyek untuk mencegah hal tersebut.

Cheil Worldwide dan pemerintah kota Seoul belum lama ini meluncurkan sebuah proyek bernama ‘Friend Name Tag’, yang memperkenalkan name tag yang tak hanya bertuliskan nama kita sendiri, tetapi juga nama seorang teman.

Proyek ini bertujuan untuk mempromosikan hubungan dekat berdasarkan dukungan antara dua orang teman yang namanya tercantum di name tag tersebut. “Cara terpenting untuk mencegah kekerasan di sekolah adalah membuat kita saling peduli satu sama lain,” tutur perwakilan Cheil, dikutip Soompi.

Baca juga: Lakukan Operasi Plastik Gara-Gara Dibully, Penampilan Baru Saudara Kembar Ini Bikin Shock!

“Jadi agar semua orang memiliki teman untuk saling menjaga, kami membuat name tag yang betuliskan nama kita dan salah satu teman satu kelas di sekolah,” lanjutnya lagi. Program ini juga akan terdiri dari sistem alarm wireless yang bisa diaktifkan saat seorang siswa mengalami tindakan kekerasan, sehingga guru langsung bersiaga.

Saat alarm tersebut diaktifkan dengan menekan tombolnya, maka para guru akan langsung diberi peringatan mengenai situasi sang siswa lewat komputer di ruang guru. Berdasarkan studi dari anti kekerasan di sekolah, kini banyak aksi bully yang terjadi di awal semester bulan Maret dan April, dan mirisnya, 50% siswa tak acuh bahkan saat menyaksikan hal tersebut secara langsung.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)