SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Gempa Baru Kembali Guncang Nepal

Senin, 11 Mei 2015 09:17 by ningcil | 1011 hits
Tiga Gempa Baru Kembali Guncang Nepal
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Tiga gempa baru mengguncang Nepal sepanjang Minggu (10/4), menimbulkan kepanikan dan longsor. Times of India melaporkan gempa pertama mengguncang Nepal sekitar pukul 01:50, dan berkekuatan 4,2 skala Richter dengan episentrum Sindhupalchowk, seratus kilometer timur Kathmandu.

Gempa kedua, dengan kekuatan lebih rendah, menggoyang pukul 02:44 dengan episentrum, atau pusat gempa, Udaypur. Terakhir, gempa ketiga, terjadi pukul 06:34 dengan episentrum Sindhupalchowk -- wilayah paling parah terkena gempa sebelumnya. Gempa ketiga berkekuatan 4,4 skala Richter.

Tidak ada kerusakan akibat tiga gempa, tapi menyebabkan ketakutan dan kepanikan penduduk yang menghabiskan malam di udara terbuka dalam dua pekan terakhir.

Pusat Seismologi Nepal mengatakan tidak ada korban jiwa akibat tiga gempa. Sedangkan korban tewas gempa 25 April mencapai 8.000, dan korban luka 16.033 orang.

Baca juga: Curhat Jokowi yang Tak Tidur Karena Gempa Melanda Selatan Pulau Jawa

Di Langtang Range, kawasan paling populer bagi pendaki, tim penyelamat Angkatan Darat Nepal menarik keluar 90 jenasah, termasuk sembilan warga asing, dari longsoran salju.

Media setempat melaporkan jumlah jenasah yang ditarik keluar jauh lebih besar, yaitu 120. Pencarian di Langtang Range kini terganggu tiga gempa baru yang menyebabkan terjadi longsor lagi.

Letkol Anup Jung Thapa, komandan penyelamaat AD Nepal, mengatakan penyelamatan terganggu tumpukan besar tanah akibat longsor.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)