home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Gempa Baru Kembali Guncang Nepal

Senin, 11 Mei 2015 09:17 by ningcil | 1108 hits
Tiga Gempa Baru Kembali Guncang Nepal
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Tiga gempa baru mengguncang Nepal sepanjang Minggu (10/4), menimbulkan kepanikan dan longsor. Times of India melaporkan gempa pertama mengguncang Nepal sekitar pukul 01:50, dan berkekuatan 4,2 skala Richter dengan episentrum Sindhupalchowk, seratus kilometer timur Kathmandu.

Gempa kedua, dengan kekuatan lebih rendah, menggoyang pukul 02:44 dengan episentrum, atau pusat gempa, Udaypur. Terakhir, gempa ketiga, terjadi pukul 06:34 dengan episentrum Sindhupalchowk -- wilayah paling parah terkena gempa sebelumnya. Gempa ketiga berkekuatan 4,4 skala Richter.

Tidak ada kerusakan akibat tiga gempa, tapi menyebabkan ketakutan dan kepanikan penduduk yang menghabiskan malam di udara terbuka dalam dua pekan terakhir.

Pusat Seismologi Nepal mengatakan tidak ada korban jiwa akibat tiga gempa. Sedangkan korban tewas gempa 25 April mencapai 8.000, dan korban luka 16.033 orang.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Di Langtang Range, kawasan paling populer bagi pendaki, tim penyelamat Angkatan Darat Nepal menarik keluar 90 jenasah, termasuk sembilan warga asing, dari longsoran salju.

Media setempat melaporkan jumlah jenasah yang ditarik keluar jauh lebih besar, yaitu 120. Pencarian di Langtang Range kini terganggu tiga gempa baru yang menyebabkan terjadi longsor lagi.

Letkol Anup Jung Thapa, komandan penyelamaat AD Nepal, mengatakan penyelamatan terganggu tumpukan besar tanah akibat longsor.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)