SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Gempa Baru Kembali Guncang Nepal

Senin, 11 Mei 2015 09:17 by ningcil | 1023 hits
Tiga Gempa Baru Kembali Guncang Nepal
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Tiga gempa baru mengguncang Nepal sepanjang Minggu (10/4), menimbulkan kepanikan dan longsor. Times of India melaporkan gempa pertama mengguncang Nepal sekitar pukul 01:50, dan berkekuatan 4,2 skala Richter dengan episentrum Sindhupalchowk, seratus kilometer timur Kathmandu.

Gempa kedua, dengan kekuatan lebih rendah, menggoyang pukul 02:44 dengan episentrum, atau pusat gempa, Udaypur. Terakhir, gempa ketiga, terjadi pukul 06:34 dengan episentrum Sindhupalchowk -- wilayah paling parah terkena gempa sebelumnya. Gempa ketiga berkekuatan 4,4 skala Richter.

Tidak ada kerusakan akibat tiga gempa, tapi menyebabkan ketakutan dan kepanikan penduduk yang menghabiskan malam di udara terbuka dalam dua pekan terakhir.

Pusat Seismologi Nepal mengatakan tidak ada korban jiwa akibat tiga gempa. Sedangkan korban tewas gempa 25 April mencapai 8.000, dan korban luka 16.033 orang.

Baca juga: Adik Ha Ji Won Meninggal Hingga Gempa Bumi di Lebak Ramaikan Berita Sepekan Terakhir

Di Langtang Range, kawasan paling populer bagi pendaki, tim penyelamat Angkatan Darat Nepal menarik keluar 90 jenasah, termasuk sembilan warga asing, dari longsoran salju.

Media setempat melaporkan jumlah jenasah yang ditarik keluar jauh lebih besar, yaitu 120. Pencarian di Langtang Range kini terganggu tiga gempa baru yang menyebabkan terjadi longsor lagi.

Letkol Anup Jung Thapa, komandan penyelamaat AD Nepal, mengatakan penyelamatan terganggu tumpukan besar tanah akibat longsor.

Source:
  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sidang vonis terhadap terdakwa teroris Aman Abdurrahman sempat diwarnai skors saat baru saja dimulai sekitar 2 menit. Hakim ketua sidang, Akhmad Jaeni menskors dengan alasan untuk menetralisasi ruang sidang dari ala tkomunikasi dan kamera karena dilarangnya siaran langsung oleh media mau pun akun sosial media via smartphone....
  • HOT !
    Tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati langsung jadi trending topic mengiringi hari ulang tahun ke 57 Presiden Jokowi. Tapi ternyata ada cerita lucu di balik sosok Jokowi yang mengaku suka lupa jika ia tengah berulang tahun....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)