home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puluhan Juta Warga Inggris Ikuti Pemilu Hari Ini

Jumat, 08 Mei 2015 13:17 by ningcil | 833 hits
Puluhan Juta Warga Inggris Ikuti Pemilu Hari Ini
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar 50 juta warga Inggris memberikan suara di 50 ribu tempat pemungutan suara dalam pemilihan umum, Kamis (7/5/2015).

BBC melaporkan, mulai pukul 07.00 pagi, setiap pemilih akan disodori dua kertas suara. Mereka diminta menentukan 9 ribu kursi yang diperebutkan di 279 dewan lokal dan daerah seluruh Inggris. Termasuk posisi walikota di sejumlah kota.

Seperti halnya pemilu di negara lain, pemungutan suara digelar di sekolah-sekolah, pusat-pusat komunitas dan gereja, kafe atau di tempat-tempat binatu umum, serta di atas bis-bis sekolah. Sekitar tengah malam, beberapa kursi bakal diumumkan, sedangkan hasil akhir akan diumumkan hari Jumat (8/5/2015).

Baca juga: Tidak Main-Main dan Ada Syaratnya, Simak Peran Tinta Dalam Pemilu!

Prakiraan sementara menyebutkan, tidak satu pun dari 12 partai yang bertarung dalam pemilihan kali ini, meraih suara mayoritas. Partai Koservatif, dengan jagonya David Cameron, yang menguasai 302 kursi di parlemen diperkirakan tidak mampu mengalahkan Partai Buruh yang dimotori Ed Miliband. Sebab, menurut jajak pendapat sementara, kedua partai itu hanya menguasai masing-masing 35%.

Bila menemui jalan buntu, David Cameron tetap menjadi PM Inggris dan menempati kantor perdana menteri di 10 Downing Street, London. Hal ini berlangsung sampai ke-12 partai di parlemen memulai pertemuan untuk bernegosiasi menentukan pembagian kursi kabinet, pada 27 Mei nanti.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)