SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Latih Jatuh, Pilot Luka Bakar 90 Persen

Jumat, 08 Mei 2015 11:40 by ningcil | 746 hits
Pesawat Latih Jatuh, Pilot Luka Bakar 90 Persen
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat latih jenis Swayasa Single Seater dengan nomor registrasi PKS-317, milik FASI yang jatuh, kini terbakar habis. Sedangkan sang pengendara mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga 90 persen.

Hal tersebut dijelaskan Pejabat Sementara Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Budi Widjanarko. Ia menyebut, korban bernama Sugeng Sukarsono menderita luka bakar serius.

"Korban mengalami luka bakar 90 persen dan dibawa ke RSPAD," katanya saat dihubungi, Kamis (7/5/2015). Ia membenarkan bahwa pesawat naas itu terbang dalam sesi latihan jelang SEA Games.

Baca juga: Evakuasi Pesawat Garuda Indonesia yang Tergelincir di Yogya Gunakan Peralatan Khusus dari Jakarta

"Pesawat itu terbang dari Palembang pukul 09:45 dan seharusnya mendarat di Pondok Cabe, Jakarta Selatan pada Kamis (7/5/2015) pukul 11:45," kata Budi.

Ia menjelaskan, sesampainya di tempat kejadian perkara, pesawat itu mengalami kecelakaan dan terbakar. Menurutnya dari keterangan pihak landasan udara, saat akan mendarat, pesawat bergoyang kala menyentuh tanah.

"Karena oleng sang pilot pesawat pun memutuskan untuk terbang kembali dan kemudian terbakar," tambahnya. [ton]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)