SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gabung ISIS, Dua WNI Tewas Di Suriah

Jumat, 08 Mei 2015 08:19 by reinasoebisono | 1313 hits
Gabung ISIS, Dua WNI Tewas Di Suriah
Image sorce: rppler.com

DREAMERSRADIO.COM - Warga Negara Indonesia (WNI) yang diketahui bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS dikabarkan tewas. Namun penyebab tewasnya dua orang asal Sukabumi ini belum diketahui.

"Kedua anggota jaringan teroris ISIS yang berangkat pada tahun lalu ke Suriah bernisial DR dan SB alias Ap warga Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman.

Kabar ini diketahui dari anggota keluarga yang melapor ke polisi bahwa dua anggota ISIS tersebut tewas. Namun pihak keluarga sendiri tidak mengetahui bahwa dua saudaranya tersebut bergabung dengan ISIS. Mereka hanya mendapat kabar saja.

Hingga kini kepolisian juga masih mencari bukti otentik seperti jasad untuk memastikan penyebab kematian, apakah tewas dalam pertempuran, dihukum mati atau tertangkap tentara Suriah, dilansir Republika.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Salah satu dari kedua anggota teroris yang tewas, SB, diketahui adalah mantan teroris jaringan Nurdin M. Top, anak didik Dr. Azhari.

Di sisi lain, kepolisian terus menggandeng seluruh lapisan masyarakat untuk membendung penyebaran paham radikal ISIS. Hal ini bertujuan agak masyarakat tidak mudah diajak bergabung dengan iming-iming imbalan semu.

"Untuk menggaet warga agar ikut jaringan teroris, warga selalu diming-imingi gaji besar, dinikahkan dengan wanita cantik dan jika mati akan masuk surga atau syahid," ujar Diki. (rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)