SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gabung ISIS, Dua WNI Tewas Di Suriah

Jumat, 08 Mei 2015 08:19 by reinasoebisono | 1295 hits
Gabung ISIS, Dua WNI Tewas Di Suriah
Image sorce: rppler.com

DREAMERSRADIO.COM - Warga Negara Indonesia (WNI) yang diketahui bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS dikabarkan tewas. Namun penyebab tewasnya dua orang asal Sukabumi ini belum diketahui.

"Kedua anggota jaringan teroris ISIS yang berangkat pada tahun lalu ke Suriah bernisial DR dan SB alias Ap warga Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman.

Kabar ini diketahui dari anggota keluarga yang melapor ke polisi bahwa dua anggota ISIS tersebut tewas. Namun pihak keluarga sendiri tidak mengetahui bahwa dua saudaranya tersebut bergabung dengan ISIS. Mereka hanya mendapat kabar saja.

Hingga kini kepolisian juga masih mencari bukti otentik seperti jasad untuk memastikan penyebab kematian, apakah tewas dalam pertempuran, dihukum mati atau tertangkap tentara Suriah, dilansir Republika.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Salah satu dari kedua anggota teroris yang tewas, SB, diketahui adalah mantan teroris jaringan Nurdin M. Top, anak didik Dr. Azhari.

Di sisi lain, kepolisian terus menggandeng seluruh lapisan masyarakat untuk membendung penyebaran paham radikal ISIS. Hal ini bertujuan agak masyarakat tidak mudah diajak bergabung dengan iming-iming imbalan semu.

"Untuk menggaet warga agar ikut jaringan teroris, warga selalu diming-imingi gaji besar, dinikahkan dengan wanita cantik dan jika mati akan masuk surga atau syahid," ujar Diki. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)