SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TransJakarta Tambah Empat Koridor Angkutan Malam

Kamis, 07 Mei 2015 09:17 by ningcil | 1177 hits
TransJakarta Tambah Empat Koridor Angkutan Malam
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah empat koridor bus Transjakarta untuk memberikan pelayanan angkutan malam hari atau "Amari".

"Sebelumnya Amari hanya beroperasi di tiga koridor, sekarang kita tambah empat koridor lagi, sehingga jumlahnya jadi ada tujuh koridor bus Transjakarta yang melayani Amari," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Menurut dia, terdapat sebanyak 28 unit bus Transjakarta yang dioperasikan di empat koridor tersebut melayani penumpang mulai pukul 22.10 WIB hingga 04.30 WIB dengan harga tiket tetap sama seperti Transjakarta reguler, yakni sebesar Rp3.500 per penumpang.

"Untuk operasional Amari, waktu tunggu kedatangan bus (headway) akan kami lakukan penyesuaian, yaitu sekitar 10 sampai 30 menit karena hanya beroperasi pada dini hari dengan jalur yang steril," ujar Kosasih.

Dia menuturkan empat koridor yang ditambah itu, antara lain Koridor 2 (Harmoni-Pulogadung), Koridor 5 (PGC-Ancol), Koridor 8 (Harmoni-Lebak Bulus) dan Koridor 10 (PGC-Tanjung Priok).

Baca juga: Dipertemukan, Ini Beda Pendapat Polisi dan Dewi Persik Soal Pengawalan Terobos Jalur Busway

"Sebelumnya, amari hanya beroperasi di tiga koridor bus Transjakarta, yaitu Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 3 (Harmoni-Kalideres) dan Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit). Amari di empat koridor baru tersebut beroperasi mulai hari ini," tutur Kosasih.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan untuk Koridor 2, halte-halte yang akan dilayani oleh amari, yakni Halte Pulogadung 1, Pulomas, Cempaka Timur, RS Islam, Rawa Selatan, Senen, Kwitang, Monas, Gambir 1 dan Harmoni.

Untuk Koridor 5, bus akan berhenti di Halte PGC 2, BKN, UKI Cawang, BNN, Kampung Melayu, Pasar Jatinegara, Slamet Riyadi, Matraman 2, Salemba UI, Kramat Sentiong, Central Senen, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Mangga Dua Square, Pademangan dan Ancol.

Kemudian di Koridor 8, halte yang akan dilayani, antara lain Halte Harmoni, Tomang, Grogol 2, Kedoya Green Garden, Duri Kepa, Kebon Jeruk, RS Medika, Simprug, Pasar Kebayoran Lama, Pondok Indah 2, Pondok Indah 1 dan Lebak Bulus.

Lalu di Koridor 10, bus akan melayani Halte PGC 2, Cawang UKI, Cawang Sutoyo, Penas Kalimalang, Utan Kayu Rawamangun, Kayu Putih Rawasari, Pulomas Bypass, Cempaka Mas 2, Yos Sudarso Kodamar, Sunter Kelapa Gading, Plumpang Pertamina, Permai Koja, Enggano dan Tanjung Priok. [tar]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)