SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Astronot Wanita Italia Pertama Ini Berhasil Jadi Barista Pertama di Luar Angkasa

Selasa, 05 Mei 2015 10:04 by ningcil | 1602 hits
Astronot Wanita Italia Pertama Ini Berhasil Jadi Barista Pertama di Luar Angkasa
Image source: qrz.com

DREAMERSRADIO.COM - Darah Italia memang sepertinya sangat menempel pada diri Samantha Cristoforetti. Berasal dari negeri yang dikenal dengan cappucinno-nya, astronot wanita pertama di Italia ini kembali membuat rekor baru sebagai barista luar angkasa pertama di dunia.

Hal itu seperti yang ia tunjukkan lewat postingan di akun Twitternya akhir pekan lalu. Sang astronot berhasil menjadi orang pertama yang menyalakan mesin pembuat espresso. Ia pun memposting foto selfienya yang sedang menyesap espressonya dari cangkir  yang didesain untuk gravitasi nol di Stasiun Luar Angkasa.

Dalam kesempatan tersebut, Cristoforetti pun mengenakan kostum Star Trek dan menulis, “Kopi: suspensi organik terbaik yang pernah dibuat. Espresso segar dari cangkir zero-G yang baru! Untuk yang baru berani menyeduh..”


Image source: twitter.com/astrosamantha

Cristoforetti, yang baru akan mendarat di bumi minggu depan setelah menjalani misi selama enam bulan memang tak pernah merasakan kopi selama bertugas di luar angkasa. Berkat keahliannya dalam membuat espresso di ruangan tanpa gravitasi dan 250 mil diatas planet bumi, ia pun dijuluki sebagai ISSpresso.

Seperti dilansir Guardians, mesin espresso yang digunakan oleh Cristoforetti di Stasiun Luar Angkasa ini memang khusus dibuat oleh Lavazza, pabrik kopi di Italia yang bekerjasama dengan Badan Antariksa Italia.

Cara kerjanya? Sang pembuat espresso memakai kapsul kopi espresso. Sebanyak 15 kapsul telah diterbangkan bersama mesinnya ke Stasiun Luar Angkasa beserta lima kapsul pembilas. Wow!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)