SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Astronot Wanita Italia Pertama Ini Berhasil Jadi Barista Pertama di Luar Angkasa

Selasa, 05 Mei 2015 10:04 by ningcil | 1543 hits
Astronot Wanita Italia Pertama Ini Berhasil Jadi Barista Pertama di Luar Angkasa
Image source: qrz.com

DREAMERSRADIO.COM - Darah Italia memang sepertinya sangat menempel pada diri Samantha Cristoforetti. Berasal dari negeri yang dikenal dengan cappucinno-nya, astronot wanita pertama di Italia ini kembali membuat rekor baru sebagai barista luar angkasa pertama di dunia.

Hal itu seperti yang ia tunjukkan lewat postingan di akun Twitternya akhir pekan lalu. Sang astronot berhasil menjadi orang pertama yang menyalakan mesin pembuat espresso. Ia pun memposting foto selfienya yang sedang menyesap espressonya dari cangkir  yang didesain untuk gravitasi nol di Stasiun Luar Angkasa.

Dalam kesempatan tersebut, Cristoforetti pun mengenakan kostum Star Trek dan menulis, “Kopi: suspensi organik terbaik yang pernah dibuat. Espresso segar dari cangkir zero-G yang baru! Untuk yang baru berani menyeduh..”


Image source: twitter.com/astrosamantha

Cristoforetti, yang baru akan mendarat di bumi minggu depan setelah menjalani misi selama enam bulan memang tak pernah merasakan kopi selama bertugas di luar angkasa. Berkat keahliannya dalam membuat espresso di ruangan tanpa gravitasi dan 250 mil diatas planet bumi, ia pun dijuluki sebagai ISSpresso.

Seperti dilansir Guardians, mesin espresso yang digunakan oleh Cristoforetti di Stasiun Luar Angkasa ini memang khusus dibuat oleh Lavazza, pabrik kopi di Italia yang bekerjasama dengan Badan Antariksa Italia.

Cara kerjanya? Sang pembuat espresso memakai kapsul kopi espresso. Sebanyak 15 kapsul telah diterbangkan bersama mesinnya ke Stasiun Luar Angkasa beserta lima kapsul pembilas. Wow!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Di Indonesia, biasanya pemakaian cincin pada jari manis sudah dikenal sebagai tanda bahwa seseorang tersebut sudah memiliki pasangan baik baru bertunangan atau sudah menikah. Lalu bagaimana dengan di Korea Selatan? Apakah mengenakan cincin di jari tertentu memiliki arti atau tanda khusus?...
  • HOT !
    Dengan semakin menyebarnya Hallyu Wave, menyebabkan jumlah pendatang ke Korea Selatan semakin meningkat tiap tahunnya. Tentunya hal ini membawa dampak baik terutama dari segi pemasukan bagi negeri ginseng tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)