SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sepekan Terkubur Puing Gempa Nepal, Pria Usia 101 Tahun Masih Hidup

Senin, 04 Mei 2015 12:46 by ningcil | 1325 hits
Sepekan Terkubur Puing Gempa Nepal, Pria Usia 101 Tahun Masih Hidup
Image source: theguardian

DREAMERSRADIO.COM - Pejabat Nepal mengatakan kecil kemungkinan masih ada korban selamat di bawah puing, tapi tim penyelamat terus bekerja dan berhasil menyelamatkan empat warga hidup-hidup.

Tiga korban adalah wanita, satu lainnya seorang pria berusia 101 tahun. Mereka diselamatkan dari puing-puing rumah yang mengubur mereka selama sepekan.

Funchu Tamang, lelaki itu, diselamatkan dengan hanya luka ringan di pergelangan kaki dan tangan.

"Dia dibawa ke rumah sakit dengan helikopter. Kondisinya stabil," ujar Arun Kumar Singh, kepala Distrik Nuwakot -- 80 kilometer barat laut Kathmandu -- kepada AFP.

Baca juga: Gempa Dahsyat Nepal Ternyata Buat Gunung Everest Bergeser!

Polisi, Minggu (3/5), juga menarik tiga wanita dalam keadaan hidup dari rumah mereka di Distsik Sindhupalchowk -- salah satu permukiman paling parah terkena gempa. Sampai sepekan setelah gempa 7,9 skala Richter, korban tewas berjumlah 7.250, dan 14 ribu luka-luka.

Menteri Keuangan Ram Sharan Mahat mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan menjadi dua kali lipat, karena banyak desa-desa yang belum terjangkau. Pejabat desa juga belum memberi laporan korban tewas, karena buruknya komunikasi.

Gempa susulan juga belum surut, yang membuat rumah-rumah yang rapuh berguguran setiap kali bumi bergoyang.

Di Gunung Everest, tim pencari dari 20 negara terus melacak korban longsor salju yang terjadi saat gempa. Pencarian menggunakan sensor panas dan anjing pelacak, dengan harapan menemukan korban selamat dari balik salju.

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)