SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Mendapat Perlakuan Istimewa, Kim Jong Un Batal Ke Rusia

Sabtu, 02 Mei 2015 17:16 by reinasoebisono | 1800 hits
Tidak Mendapat Perlakuan Istimewa, Kim Jong Un Batal Ke Rusia
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemimpin Korut Kim Jong-un dipastikan tidak menghadiri peringatan Perang Dunia II ke-70 di Moskow pekan depan.

The Telegraph, Jumat (1/5/2015), mengabarkan di saat-saat terakhir Kim menolak hadir karena Rusia tak bersedia memenuhi pelayanan istimewa yang diminta sang pemimpin tertinggi negeri Stalinis terakhir itu.

"Kim Jong-un memutuskan tetap berada di Pyongyang karena alasan intern," tutur salah seorang juru bicara Kremlin.

Harian Korsel Chosun Ilbo melaporkan, Kim kesal karena permintaannya agar diperlakukan istimewa, lebih dari perlakuan para pemimpin asing yang hadir di perayaan itu, ditolak Rusia.

Baca juga: Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

"Tanpa pengawalan ketat, Kim terlihat tak berharga di depan media massa internasional, tulis harian itu. Lagipula, bila diperlakukan sama dengan pemimpin dunia lain, "Wibawa Kim bakal jatuh di mata rakyatnya yang senantiasa menganggapnya sebagai dewa."

Kim Jong-un juga ragu berkawan dengan Rusia untuk memanasi hati Tiongkok. Meski belakangan ini hubungan Korut dan Tiongkok renggang, tapi Kim masih bergantung pada Tiongkok.

"Korut tidak pernah menyatakan Kim Jong-un akan pergi ke Moskow," kata Kim Myong-chol, direktur eksekutif Pusat Perdamaian Korut-AS. "Jika ada pemikiran bahwa Kim akan berangkat ke Rusia, itu mustahil."

Bisa dipastikan Kim Jong-un berkunjung ke Beijing, September nanti, untuk menghadiri peringatan berakhirnya pendudukan Jepang di Tiongkok. "Tapi, Presiden Xi Jinping harus ke Pyongyang dulu Agustus nanti, menghadiri Peringatan Ultah Kemerdekaan Korut ke-70," kata Myong-chol.

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)