SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Mendapat Perlakuan Istimewa, Kim Jong Un Batal Ke Rusia

Sabtu, 02 Mei 2015 17:16 by reinasoebisono | 1778 hits
Tidak Mendapat Perlakuan Istimewa, Kim Jong Un Batal Ke Rusia
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemimpin Korut Kim Jong-un dipastikan tidak menghadiri peringatan Perang Dunia II ke-70 di Moskow pekan depan.

The Telegraph, Jumat (1/5/2015), mengabarkan di saat-saat terakhir Kim menolak hadir karena Rusia tak bersedia memenuhi pelayanan istimewa yang diminta sang pemimpin tertinggi negeri Stalinis terakhir itu.

"Kim Jong-un memutuskan tetap berada di Pyongyang karena alasan intern," tutur salah seorang juru bicara Kremlin.

Harian Korsel Chosun Ilbo melaporkan, Kim kesal karena permintaannya agar diperlakukan istimewa, lebih dari perlakuan para pemimpin asing yang hadir di perayaan itu, ditolak Rusia.

Baca juga: Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

"Tanpa pengawalan ketat, Kim terlihat tak berharga di depan media massa internasional, tulis harian itu. Lagipula, bila diperlakukan sama dengan pemimpin dunia lain, "Wibawa Kim bakal jatuh di mata rakyatnya yang senantiasa menganggapnya sebagai dewa."

Kim Jong-un juga ragu berkawan dengan Rusia untuk memanasi hati Tiongkok. Meski belakangan ini hubungan Korut dan Tiongkok renggang, tapi Kim masih bergantung pada Tiongkok.

"Korut tidak pernah menyatakan Kim Jong-un akan pergi ke Moskow," kata Kim Myong-chol, direktur eksekutif Pusat Perdamaian Korut-AS. "Jika ada pemikiran bahwa Kim akan berangkat ke Rusia, itu mustahil."

Bisa dipastikan Kim Jong-un berkunjung ke Beijing, September nanti, untuk menghadiri peringatan berakhirnya pendudukan Jepang di Tiongkok. "Tapi, Presiden Xi Jinping harus ke Pyongyang dulu Agustus nanti, menghadiri Peringatan Ultah Kemerdekaan Korut ke-70," kata Myong-chol.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)