SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Anggun untuk Presiden Jokowi Dibalas Oleh Seorang Istri Mantan Pemakai Narkoba

Jumat, 01 Mei 2015 09:19 by citra09 | 5068 hits
Surat Anggun untuk Presiden Jokowi Dibalas Oleh Seorang Istri Mantan Pemakai Narkoba
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa waktu lalu, penyanyi Indonesia yang kini menetap di Perancis, Anggun C Sasmi menulis surat kepada presiden Joko Widodo terkait pernyataan keberatannya terhadap eksekusi mati terpidana narkoba.

Melalui laman Facebook resminya pada Rabu (22/04), Anggun pun memohon terpidana mati asal Perancis, Serge Atlaoui dapat diberikan grasi oleh Presiden Joko Widodo. Pria asal Perancis ini dituduh sebagai salah seorang peracik zat adiktif tersebut dan mengoperasikan pabrik ekstasi terbesar di Asia yang terletak di Banten.

Surat dari Anggun tersebut pun banyak menuai tanggapan dari publik, dan beberapa ada yang menyayangkan sikap Anggun tersebut. Seorang ibu rumah tangga yang juga merupakan istri dari mantan pemakai narkoba bernama Ephie Craze pun menjadi salah satu yang menanggapi surat terbuka dari Anggun tersebut.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Dalam suratnya Ephie Craze menyayangkan sikap Anggung yang seakan membela para terpidana tanpa mengetahui betapa berbahayanya narkoba bagi kehidupan manusia, termasuk perasaan orang-orang di sekitarnya.

“Sampai pada hari ini, anak saya mengomentari keikutsertaan mbak mendemo pemerintah Indonesia yang memutuskan hukuman mati warga negara Prancis yang menjadi pengedar narkoba di Indonesia. Anak saya berkata, "Orang salah kok dibela?", ini yang membuat saya pilu,” tulis Ephie Craze di halaman akun Facebooknya, dikutip Metrotvnews.

Ia melanjutkan, “Apakah mbak tahu apa saja akibat buruk narkoba? Saya rasa sebagai wanita cerdas yang sudah melanglang buana pasti mbak tahu akan hal itu. Tapi apakah mbak tahu akibatnya bagi orang-orang terdekat yang mencintai orang-orang yang terlibat dengan narkoba? Saya rasa mbak tak memahami hal itu.”

“Saya adalah mantan istri dari seorang pecandu narkoba. Saya seorang ibu dari dua anak. Apakah mbak tahu rasanya saat menangis memohon kepada suami mbak untuk berhenti mengonsumsi narkoba? Saya ketakutan mbak! Anak saya masih kecil waktu itu, 5,5 tahun dan bayi 4 bulan.”

Ephie Craze juga mengungkapkan betapa memalukannya saat ia harus menghadapi cemoohan orang karena sang suami yang merupakan pecandu narkoba, serta bagaimana ia harus menggendong balita saat menghadiri persidangan dan biaya yang harus dihabiskan untuk mengirim keperluan sang suami di sel tahanan.

“Sudahlah mbak, mbak sudah warga negara asing sekarang, sudah kehilangan nasionalisme dengan menentang UU negara kami. Silakan mbak berkoar-koar di negara mbak. Biarkan kami melindungi negara kami. Melindungi anak cucu kami. Mungkin saat mbak mempunyai anak nanti, barulah mbak bisa menyadari ketakutan kami.

Bagi saya, hukuman mati untuk dia akan menyelamatkan hidup banyak orang. Salam dari Indonesia, yang dulunya negara mbak. Matur sewu sembah nuwun,” tutup Erphie. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan apapun dari pihak Anggun C Sasmi terkait balasan surat ini.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)